Belasan Kambing Raib, Pencuri Tinggalkan Jeroan Dikandang

Posted on 22 views

DepokNews–Pelaku pencurian kambing kembali beraksi di lingkungan masyarakat dimana pelaku meninggalkan jeroan di dalam kandang.

Seperti yang terjadi dialami oleh Aming warga Gang Puring RT.09/01, Kampung Rawa Denok, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Selasa (17/10/2017)

Aming kepada wartawan mengatakan ketika sekitar pukul 06:00 WIB rutinitas dirinya memberi makan para hewan ternaknya dilakukan.

Namun dirinya kaget ketika akan mau memberi makan sebanyak 12 ekor kambing asal Garut peliharaanya lenyap dan hanya tersisa isi jeroan perut hewan ternaknya saja di dalam kadang berukuran 4×3 Meter pinggir Kali Pesanggrahan.

“Kami kaget saat melihat kandang 12 kambing hilang dan hanya terlihat jeroan di dalam kandang”katanya.

Peristiwa yang termasuk langkah ini bukan hanya menimpa dirinya sendiri namun ada lima orang warga lainnya mengalami kejadian serupa.

Dia mengatakan dalam kurun waktu setahun setidaknya jika korban pencurian ada sekitar lima orang.

Korban pertama di RT 011, 8, dan 9 dengan korbannya pertama Drs. Ahmad Kosasih kehilangan empat ekor kambing.

Bahkan Ketua RT 11 Amir hilang 11 ekor, Saiin dan Saprudin lima ekor, dan terakhir dirinya sendiri14 ekor kambing.

Aming kebingungan bagaiman cara pelaku bisa melahap habis kambing peliharaannya padahal lokasi kandang dengan rumah hanya berjarak beberapa meter.

“Saat malam kami tidak terdengar suara gaduh sama sekali”katanya.

Kejadian ini diketahui pada pagi hari dimana kambing didalam kandangĀ  sudah pada hilang yang tersisa hanya isi jeroan perut sebanyak 12 ekor dan dua ekor lagi masih jabang bayi kambing ditinggal dalam kandang.

Atas kejadian ini dirinya mengalami kerugian materil puluhan juta.

“Kalau kami titaksir kerugian mencapai Rp. 15 jutaan. Kasus ini sudah saya ikhlaskan sebagai musibah dan tidak melapor ke pihak polisi. Namun hanya melapor ke Ketua RT setempat saja Susyanto,”katanya.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah Kapolsek Pancoran Mas Kompol Roni Agus Wowor menambahkan pihaknya akan menyelidiki kasus yang cukup unik ini pencurian hewan ternak yaitu kambing.

“Meski belum ada laporan korban akan kita cek bersama anggota di lokasi kejadian. Kita akan cek ke lokasi terhadap kasus pencurian hewan Kambing di wilayahnya”katanya.