Ketua RT 07/14 Kelurahan Beji saat memberikan bingkisan kepada salah satu anak yatim

DepokNews–Paguyuban arisan di lingkungan RT 07/14 Kelurahan Beji, Kecamatan Beji mengisi bulan suci Ramadan ini dengan melakukan berbagi di bulan Ramadan bersama anak yatim dengan memberikan santunan dan bingkisan anak yatim.

Ketua Paguyuban Arisan RT 07/14 Komarudin kepada wartawan mengatakan pada setiap malam minggu dilaksanakan kegiatan arisan yang diikuti oleh warga yang ada di lingkungannya.

Di kegiatan arisan tersebut satu warga dikenakan biaya Rp 20.000 ditambah dengan biaya sukarela dimasukan ke kotak amal dimana dana itulah yang kemudian diberikan kepada anak yatim yang ada di lingkungan sekitar lingkungan RT 07 dan sekitarnya.

“Dari kegiatan arisan yang kita gelar setiap malam minggu warga menyisihkan hartanya dengan memasukan ke kotak amal dengan sukarela, dari hasil itu kita berikan kembali kepada anak yatim ini”katanya.

Komarudin menambahkan kegiatan ini memang dilakukan setiap tahun setiap bulan Ramadan, dan ada juga santunan anak yatim tiga bulanan yang diberikan kepada yayasan di lingkungan RW 14.

Diharapkan bantuan yang diberikan kepada anak yatim ini bisa berguna bagi mereka saat di hari raya Lebaran dan saat mereka masuk sekolah pada tahun ajaran baru.

Komarudin juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta paguyuban arisan RT07/14, masyarakat, kader PKK dan para donatur yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan santunan anak yatim ini.

Diharapkan masyarakat  lingkungan di RT 07/14 diberikan rasa aman nyaman, dan mendapatkan keberkahan.

Di lokasi sama ketua RT 07/14 Kelurahan Beji, Kecamatan Beji Masrugi menambahkan kegiatan ini merupakan suatu agenda tahunan yang dilaksanakan oleh warga bersama paguyuban arisan.

Dia mengatakan kegiatan santuan anak yatim ini dananya berasal dari para peserta paguyuban arisan yang memasukan dananya ke kotak amal yang diletakan di meja pada setiap kegiatan arisan.

“Pas kegiatan arisan kita letakan kotak besar, dimana para peserta paguyuban arisan memasukan uang dengan iklas ke kotak tersebut lalu dikumpulkan kemudian disalurkan kepada 12 anak yatim tersebut”katanya.

Masrugi menambahkan di lingkungannya ada program lainnya seperti program santunan kematian bagi warga di lingkungannya tersebut.

Diharapkan ke 12 anak yatim yang mendapatkan santunan ini di waktu kedepan bisa menjadi anak yang berguna bagi bangsa, negara dan agama.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, donatur, kader PKK dan pihak lain yang sudah turut andil dalam pelaksanaan santunan di bulan Ramadan ini.

Sementara itu ketua DKR Kota Depok Roy Pangharapan yang hadir di kegiatan santunan anak yatim mengapreasiasi langkah dan program yang dimiliki oleh warga di lingkungan di RT 07/14 Kelurahan Beji, Kecamatan Beji.

“Kami bangga dengan warga sini, mereka peduli kepada anak yatim dengan memberikan santunan dan bingkisan lebaran kepada mereka”katanya.