Belajar Bahasa Arab Dengan Mudah di Depok Arabic Center

Posted on 2,136 views

DepokNews,- Setiap muslim wajib mempelajari bahasa arab untuk mengerti sedikit apa yang disampaikan didalam Al Quran.

Salah satunya penyedia tempat les bahasa Arab adalah Depok Arabic Center, yang bertempat di Ruko Maharaja, Jl. Raya Sawangan, Mampang, Depok, Jawa Barat. Menggunakan kitab “Mustaqilli”. Kitab Mustaqilli ini adalah buku yang berisi metode belajar bahasa arab untuk non arab (Al-arabiyyah li ghairil arab)

Ada 4 level :
1. Level Pertama (Mustawa Awwal/al-mubtadi) dgn buku dasar 1 Mustaqilli.
2. Level Kedua ( Mustawa Tsany / al-mutawasith) dgn buku dasar 2 Mustaqilli.
3. Level Ketiga (mustawa tsalits/al-Mutaqaddim) dengan buku Mustaqilli 1.
4. Level keempat (mustawa rabi’ /al-mutamayyiz).

Sistem belajar di Depok Arabic Center (DAC) dengan menggunakan bahasa arab, dimana pada level pertama dan kedua bahasa pengantarnya menggunakan 40-50% bahasa arab, 70% di level ketiga dan 100% di level keempat.
Jadi peserta tidak merasa kesusahan untuk mengikuti pelajarannya.

Dengan merogoh kocek Rp100. 000,- sudah bisa mendaftar dan mendapatkan kelas yang waktunya bisa disesuaikan oleh murid, kecuali hari Jum’at libur. Selain itu dengan biaya Rp400.000,- untuk kelas umum dan Rp350. 000,- untuk kelas arabic for kids per-bulannya.

Di dalam arabic for kids terdapat dua kelas yaitu kelas umum minimal pelajar sma hingga tak terbatas selama kuotanya masih dan kelas Arabic For Kids untuk anak SD.

“Disini terdiri dari dua kelas, kelas umum itu miniman dari sma hingga tak terhingga dan kelas arabic for kids untuk anak sd,” ujar ustad Sandy Ardiansyah selaku direktur dan pengajar arabic for kids.

Sandy pria lulusan Al-Azhar ini mengatakan bahwa bahwa modal belajar ikhlas dan tuntas itu harus menjadi satu jika salah satunya hilang maka akan menjadi masalah. (Trisna Nugraha)