DepokNews–Kecamatan Beji akan menargetkan 12 Kampung Keluarga Berencana di wilayahnya.

Demikian dikatakan Camat Beji, Anis Fatoni mengatakan saat meresmikan Kampung KB di RW 01 Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji pada Senin (9/9.)

Dia mengatakan ada enam Kampung Keluarga Berencana (KB) baru akan terbentuk di kecamatannya pada tahun ini.

Dengan penambahan tersebut, Kecamatan Beji menggenapi 12 Kampung KB yang telah dimiliki, setelah pada tahun 2018 sudah terbentuk 6 Kampung KB.

Anis menjelaskan, penambahan Kampung KB dilakukan karena berdampak positif bagi masyarakat. Sehingga bukan pihaknya saja yang semangat dalam pembentukan, masyarakat juga turut serta.

“Tujuannya memang untuk keluarga kecil berkualitas. Tapi, dampak Kampung KB juga sangat besar. Jadi, bukan hanya sekadar seremonial saja, karena terjadi peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat,”ujarnya.

Dirinya menyebutkan, Kampung KB di Kecamatan Beji antara lain Kelurahan Pondok Cina bertempat di RW 06 dan 05, Kemiri Muka di RW 17 dan 09, Beji di RW 14 dan 01, Kukusan di RW 08 dan 01, Beji Timur RW 06 dan 02, dan Tanah Baru RW 02 dan 01. Pada September ini, kata Anis, 12 Kampung KB akan rampung dibentuk.

“Target kita September harus sudah terbentuk dan diresmikan. Amanahnya untuk membuat 1 Kampung KB lagi di masing-masing kelurahan. Alhamdulillah, secara bertahap kita bisa mewujudkannya,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, percepatan pembuatan Kampung KB berkaitan juga dengan terus dimaksimalkannya pelayanan kepada masyarakat.

Sebab, Kecamataan Beji ingin menjadi yang terdepan dalam menciptakan pelayanan yang maksimal.

“Upaya ini membuat saya dan lurah seolah-olah berlari dalam pembentukan setiap program pemerintah. Ini semata-mata untuk masyarakat Beji. Terlebih, masyarakat Beji yang sangat guyub membuat semuanya bersemangat untuk memajukan berbagai sektor di Kecamatan Beji,”katanya.