Beginilah Kondisi Dik Naura, Bocah Penderita Atresia Billier di Depok Jalani Biopsi Hati

Posted on 11 views

Depoknews.id, Depok – Warga Depok tentu mengenal nama Naura Aulia Putri Wibowo, adik cantik yang merupakan penderita Atresia Billier, Senin (16/1) menjalani biopsi hati di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Langkah ini dilakukan sebagai proses sebelum operasi transpalasi hati. Ibu Naura, Fitriyanti mengatakan, setelah mendapat lampu hijau dari dokter yang menangani Naura.

Akhirnya, Naura dapat mejalani biopsi hati sebelum melaksanakan transpalasi hati.

Biopsi hati Nuara mulai dilaksanakan pada pukul 13.00 hingga pukul 15.00 WIB. Namun, Fitri harus bersabar menunggu hasil dari biopsi yang dijalankan Naura.

“Naura telah selesai mejalani biopsi dan harus bersabar menunggu hasil lab hingga satu minggu,” ujar Fitriyanti yang dikutip dari Radar Depok, Senin (16/1).

Fitri menjelaskan, ada dua cara pelaksanaan biopsi hati. Diantaranya dengan Open Biopsi dan Perkuatan Biopsi.

Biasanya, Perkuatan Biopsi hanya ditusuk dengan jarum guna diambil sedikit sampel jaringan hati.

Namun, dikarenakan Naura adalah penderita Atresia Billier, sehingga harus menjalani Open Biopsi dengan pembedahan perut.

Dengan menjalani Open Biopsi, lanjut Fitri kemungkinan dokter ingin melihat keadaan hati guna persiapan transpalasi hati Naura.

Selain itu, dalam recovery usai biopsi hati untuk anak Atresia Billier membutuhkan waktu hingga dua jam, sedangkan untuk normal, cukup 15 hingga 30 menit.

“Kami berharap, Naura dapat menjalani transpalasi hati sesuai dengan rencana,” terang Fitriyanti.

Sebelumnya, sambung Fitriyanti pelaksanaan biopsi Naura harus mengalami penundaan. Hal itu dikarenakan HB Naura rendah, sehingga harus menjalani transfusi darah guna menaikan HB Naura.

“Terima kasih kepada donatur dan masyarakat yang telah peduli dan mendukung guna kesembuhan Naura,” ucap Fitriyanti.