Beginilah Jika Anak Rohis Kumpul-Kumpul

Posted on 6 views

Depoknews — Apa yang dilakukan remaja yang tergabung dalam Departemen Humjar (hubungan dan jaringan) pada Kesatuan Pelajar Muslim Depok (KPMD) yang semuanya aktifis Rohani Islam (Rohis) dari berbagai sekolah patut dibanggakan dan menjadi contoh. Disaat sebagian remaja suka kumpul di mal-mal, atau di gedung bioskop atau main gadget, remaja Rohis ini lebih memilih kumpul di Masjid untuk memperat tali ukhuwah dan sharing berbagai kegiatan yang positif.

“Saya mengadakan kegiatan ini untuk mempererat ukhuwah kita, untuk silaturahmi juga. Soalnya kan, biar kita bisa saling kenal satu sama lain juga,” kata Syarofa Suci, Wakil Kepala Departemen Humjar KPMD, saat melakukan kumpul-kumpul dengan para aktifis rohis dari brbagai sekolah di Masjid Al-Muhajirin Depok, Jumat (6/1/2017).

Hal senada dikatakan Farah Hidayatul, siswi SMKN 1 Depok yang mengatakan ingin memanfaatkan waktu remaja dengan berbagai hal yang positif demi meraih presasi dan cita-citanya.
“Saya merasa senang dapat mengikuti kegiatan silaturahim ini. Karena dapat berkumpul dengan teman-teman lainnya yang menginspirasi saya untuk terus memperbaiki diri. Kegiatan ini juga untuk mengisi waktu luang liburan, daripada, nonton ke bioskop menghambur-hamburkan uang, kan ga dapet pahala, manfaatnya juga ngga ada, mendingan kumpul bareng sama teman-teman yang aktif dalam berbagai kegiatan keagamaan dan sosial,” kata Farah.
Dalam acara kumpul bareng anak rohis dari berbagai sekolahan tersebut selain perkenalan juga saling sharing atau berbagi pengalaman tentang aktifitas rohis pada sekolah masing-masing.

Mereka tampak akrab, saling sapa dengan ramah meski sebagian baru kenal. Keceriaan dan optimis menyambut masa depan tampak dari semangat untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat kepada kepada sesama, seperti apa yang mereka diskusikan (muj)