Foto: Meida -- Walikota Depok Mohammad Idris saat menghadiri kegiatan Bhati Praja Satpol-PP Kota Depok, Di Kolam renang Rivaria, Sawangan, Minggu (19/11/2017).

Begini Kegiatan Positif SatPol-PP Depok Selain Menertibkan Lingkungan

Posted on 154 views

DepokNews — Organisasi dan tata kerja Satuan Polisi Pamong Praja ditetapkan dengan Peraturan Daerah. Namun, siapa yang tahu jika penegak peraturan daerah ini mampu memiliki sisi positif dengan mengisi kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

Satgas Pol PP yang tergabung Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, memiliki implementasi aksi 3N, yaitu Ngaji, Ngegym, dan Ngeband. Seperti halnya dengan Visi Kota Depok, Unggul, Nyaman, dan Religius, SatPol PP membuktikan dengan program positif yang tidak hanya menjaga dan membuat nyaman lingkungan tetapi mengisinya dengan kegiatan yang religius.

Menurut Kepala SatPol-PP Kota Depok, Dudi Miraz, Aksi 3N ini sudah berjalan sejak awal 2017. Ngegym dilakukan karena tugas Satpol PP berat terutama di lapangangan, badan dan kesamaptaanya harus diolah, bukan orangnya saja yang sehat tapi harus bugar.

“Selain itu, ada kegiatan Ngaji, yang dilakukan olehanggota Satpol PP. Ngaji ini dilaksanakan setiap tiga bulan satu kali. Tetapi kalau bisa saya berharap kita melakukannya setiap sebulan sekali atau mungkin sesering mungkin,” ujar Dudi, Minggu (19/11/2017).

Ditambahkan Dudi, adapun kegiatan Ngeband. Dirinya bercerita dalam kesehariannya Satpol PP berhadapan dengan kekerasan dan stress. Ada fasilitas di lantai 10 yang bisa dimanfaatkan gratis, group band ini sejak 2017 sudah terbentuk, mereka berlatih setiap hari Rabu dan Jumat.

Tercatat jumlah anggota keseluruhan yang mencapai 212, Dudi meyakini bahwa bisa menjadi potensi. Dijelaskannya, bahwa kegiatan tersebut dilakukan setiap tiga bulan sekali untuk berbagi.Mereka tidak dipaksa untuk menabung, namun dengan kesadaran menyisihkan rizki nya setiap bulannya untuk kegiatan sosial, sambung Dudi.

“Kami berharap kegiatan berkelanjutan dan dapat menggelorakan semangat berbagi serta mempererat silaturahmi,” tutupnya berharap.