Begini Cara Walikota Depok Berikan Pembelajaran Positif

Posted on 16 views

DepokNews — Beragam cara dilakukan Wali Kota Depok guna memberikan edukasi positif terhadap warganya. Seperti yang dilakukannya kali ini dengan mengajak ratusan pemuda, termasuk pelajar, anak yatim, dan santri, nonton bareng (nobar) film inspiratif berjudul Duka Sedalam Cinta (DSC), yang diadaptasi dari novel karya Helvy Tiana Rosa.

“Semua orang pasti membutuhkan hiburan, baik santri atau kiai sekalipun. Hanya saja pertanyaannya, hiburan yang seperti apa. Tentu hiburan yang sehat dan mencerdaskan. Baik spiritualitas, pikiran, dan emosi kita,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris, di CGV D’Mall Margonda, Rabu (25/10/2017).

Mohammad Idris secara pribadi berterima kasih kepada Helvy Tiana Rosa dan kru film, yang menghadirkan alternatif hiburan inspiratif dan sangat cocok untuk keluarga. Menurutnya siapa pun yang menonton film DSC, akan mendapatkan berbagai hikmah yang bisa dicontoh dalam keseharian.

“Setiap manusia punya rasa cinta, tapi bagaimana perasaan itu kita arahkan kepada hakikatnya. Cinta kepada keluarga, lingkungan, dan masyarakat menjadi kekuatan dari film tersebut, apalagi kisahnya dibalut begitu apik,” katanya.

Menanggapi dukungan dari orang nomor satu di Kota Depok itu, Bunda Helvy, sapaannya, merasa tersanjung. Ia berharap, dengan kehadiran rombongan dari warga Depok, dapat mempertahankan film DSC untuk terus diputar di tengah gempuran film-film impor yang masuk ke layar bioskop.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkot Depok yang berkenan mengajak anak-anak muda Depok menonton film kami. Film DSC diproduseri oleh orang Depok. Alhamdulillah, yang paling dukung juga orang Depok, termasuk Pak Wali. Semoga film ini menginspirasi teman-teman semua, insya Allah membangun karakter pemuda Indonesia,” tutupnya.