Foto: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna foto bersama atlet sepak bola Kota Depok.

Begini Cara Pemkot Dukung Atlet Kota Depok

Posted on 26 views
DepokNews — Pembinaan olahraga merupakan satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengantisipasi generasi muda terjerumus dalam hal-hal negatif. Oleh karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok siap untuk mendukung pembinaan olahraga dari semua cabang olahraga yang ada di Kota Depok.
Hal itu diungkapkan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna pasca melepas tim sepakbola Kota Depok yang  akan bertanding melawan Sukabumi di ajang Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) di stadion Surya Kencana, Sukabumi pada Jumat 03/11/2017.
“Kami siap mendukung pembinaan olahraga kapan pun dan dimanapun, tidak hanya sepak bola saja tapi semua cabang olahraga. Hal ini kita lakukan agar generasi kita tidak terjerumus kepada hal-hal yang negatif seperti narkoba maupun tawuran. Sebab, melalui olahraga generasi muda dapat berpikir sehat dan memiliki jasmani yang kuat,” ungkap Pradi kepada awak depoknews.id, Kamis (2/11/2017).
Dalam kesempatan itu, dirinya memberikan motivasi serta dukungan kepada tim sepakbola agar semangat dalam bertanding dan membawa nama baik Kota Depok.
“Hadirnya saya mewakili Pemerintah Kota Depok untuk memberikan motivasi kepada atlet, ini yang diperlukan mereka. Bukan hanya sepakbola saja, semua cabang olahraga butuh motivasi dari pemerintah,” katanya.
Ia melanjutkan, sekarang ini  pemerintah telah memberikan dukungan baik itu materiil maupun lainnya, agar prestasi olahraga di Kota Depok semakin maju. Dukungan tersebut diberikan Pemerintah melalui KONI, sambungnua. Dirinya berharap KONI  dapat memfasilitasi hal tersebut yakni setiap cabang olahraga yang akan bertanding diberikan dukungan proporsional baik grup maupun perorangan.
“Pemerintah sudah memberikan dukungan melalui KONI yakni dengan  bantuan moril maupun materiil. Semoga menambah semangat dalam membangun prestasi.  Saya pribadi  memberikan stimulus  kepada para atlet ,”jelasnya.
Dituturkannya, ia menaruh harapan besar terhadap tim sepakbola Kota Depok. Ia mengaku selama ini memantau bagaimana potensi para atlet. Dirinya mengaku akan terus memantau dan mengetahui perkembangannya.
“Saya berharap tim terus menjaga kekompakan karena sepakbola kuncinya teamwork. Bertandinglah semaksimal mungkin jangan dibawa beban,”paparnya.
Sementara itu, terkait BK Porda merupakan ajang promosi pengenalan Kota Depok di bidang olahraga. Pasalnya,  para atlet yang berlaga di ajang itu bisa menunjukkan bakat dan keterampilan serta bisa meraih kemenangan untuk Kota Depok.
“Saya bersama Wali Kota Depok ingin tim sepakbola berjaya kembali seperti Porda sebelumnya. Vini Vidi Vici. Datang, bertanding dan menang. Saya berpesan untuk tetap menjaga sportifitas,” tutupnya.
Di tempat terpisah, Ketua Askot PSSI Kota Depok, Yuyun Wirasaputra mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemkot Depok yang telah memberikan perhatian kepada para atlet. Pemkot Depok saat ini sudah cukup menunjukkan sikap kepeduliannya terhadap atlet.
“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Depok yang sudah memberikan dukungannya kepada kami, baik dukungan materil ataupun moril,” paparnya.
Di samping itu, ia juga mengingatkan kepada Tim Sepak Bola yang akan  bertanding menuju BK agar selalu meningkatkan rasa kebersamaan, menjunjung tinggi sportifitas dan memperkokoh persatuan dan kesatuan.
“Ajang ini merupakan tolak ukur kemampuan dan kekuatan tim. Jadi satu hal yang wajar jika nantinya ada pihak yang menang dan yang kalah. Terpenting bagaimana para atlet mampu mendapatkan pengalaman berharga yang bermanfaat bagi kemajuan dan kelangsungan prestasi di masa mendatang,” ujarnya.