DepokNews–Sejumlah mantan Pengurus PAC Partai Gerindra ternyata memiliki pandangan politik berbeda dari kebijakan partai pada perhelatan pilkada 9 Desember 2020.

Mereka sepakat memberikan dukungan kepada pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono.

Bahkan, sebagai bentuk totalitas dukungan untuk memenangkan paslon nomor dua, sebagian diantaranya sepakat membentuk relawan pemenangan Idris-Imam. Mereka menamakan diri Relawan Sahabat Mohammad Idris (Resmi).

“Anggota Resmi adalah pengurus partai Gerindra. Saya sendiri mantan Ketua PAC Gerindra Kecamatan Cilodong,” ungkap Ketua Resmi, Ibrohim, Jumat (9/10/2020).

Hal itu diungkapkannya usai kegiatan kumpul masyarakat dan tokoh, bersama Cawalkot KH. M. Idris, di rumah Ketua Yayasan Irsyadul Athfal RT05/03, Kelurahan Kalibaru, Cilodong.

Ibrohim menekankan, Resmi sudah terbentuk di empat kecamatan, yakni Kecamatan Cilodong, Tapos, Cimanggis, dan Sukmajaya.

“Kami akan ikut berjuang memenangkan KH. M. Idris agar melanjutkan kepemimpinannya sebagai Wali Kota Depok 2 periode,” tegasnya.

Ibro menjelaskan, perbedaan pandangan politik dengan partainya didasari bahwa setiap warga negara, punya hak untuk menentukan pemimpinnya.

“Kita memilih pemimpin yang benar kinerjanya. Wali Kota yang baik. Pemimpin yang misi politiknya dan programnya realistis dan masuk akal,” paparnya.

Selain itu, pihaknya menilai bahwa Kiai Idris merupakan Wali Kota yang mampu mempertahankan stabilitas ekonomi Depok.

“Sebelum pandemi ekonomi berada pada 7 persen, dan sekarang di angka 4 persen. Sementara di daerah lain luar Depok, ekonominya bahkan ada yang minus. Tapi di Depok tidak minus,” jelasnya.

Baginya dan masyarakat, katanya lagi, kinerja Idris selama menjadi Wali Kota dalam membangun Depok sudah sangat baik. Akan lebih baik lagi, jika dilanjutkan pada periode ke 2.

”Sekarang pembangunan sudah baik. Agar makin lebih baik lagi, maka harus melanjutkan. Ini agar yang belum terealisasi 100 persen, dapat terealisasi. Sebab jika ganti pemimpin kan bakal balik lagi ke nol,” pungkasnya.

sumber: https://www.hariansederhana.com/belok-arah-mantan-ketua-pac-gerindra-bentuk-relawan-sahabat-mohammad-idris/