BAZNAS Kota Depok Sosialisasi Zakat di Komunitas Gowes

Posted on 74 views

DepokNews — BAZNAS Kota Depok terus melakukan sosialisasi program penghimpunan ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) sekaligus program pemanfaatan dana yang terkumpul untuk disalurkan dalam berbagai program pemberdayaan dan santunan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Sosialisasi tersebut salah satunya dilakukan BAZNAS Depok kepada Komunitas Gowes.

Abdul Ghofar, salah satu pimpinan BAZNAS Kota Depok mengajak pesepeda bersama-sama membangun kota melalui pemberdayaan masyarakat miskin di kota depok.

“Saya berharap kawan-kawan goweser bisa berzakat maupun berinfak di BAZNAS otomatis berpartisipasi membantu pemberdayaan orang miskin”, papar Ghofar di Joglo Nusantara, pangasinan tempat finish goweser, Ahad (12/11/2017).

Menurut Abdul Ghofar, BAZNAS punya program untuk membantu orang miskin seperti program pemberdayaan ekonomi, program kesehatan, program pendidikan, program kemanusiaan serta program keagamaan.

Tidak kurang dari 100 pesepeda dari 29 komunitas dari berbagai macam jenis sepeda, seperti Mountain Bike (MTB), fixie, sepeda lipat hingga sepeda onthel tua ikut terlibat dalam Gowes Saba Setu ini.

Gowes bersama dengan rute ditempuh dari Taman Balaikota Depok melintasi situ Rawa Besar, situ sawangan dan finish di situ pengasinan dengan jarak tempuh tidak kurang dari 23km.