Baznas Kota Depok Selenggarakan Ujian Seleksi Masuk SMP Cendekia BAZNAS untuk Menjaring Siswa Dhuafa Berprestasi

Posted on 681 views

DepokNews — Hari ini, Ahad (18/2/2018)  di kompleks Sekolah Al-qolam sebanyak 36 anak dari 38 anak yang telah lolos seleksi dokumen mengikuti seleksi masuk SMP unggulan yang dikelola BAZNAS, yakni SMP Cendekia. Seleksi ini dimaksudkan untuk menjaring siswa berprestasi dari keluarga miskin untuk dididik di sekolah unggulan bebas biaya BAZNAS untuk angkatan kedua, tahun ajaran 2018.

Wakil Ketua II BAZNAS Kota Depok Abdul Ghofar menjelaskan, SMP Cendekia BAZNAS ini merupakan sekolah inklusi, bebas biaya, dan berasrama. Sekolah ini didedikasikan bagi siswa yatim dan dhuafa berprestasi dari seluruh wilayah Indonesia

“Tahun lalu, angkatan pertama ada 10 siswa dari Kota Depok, dan hari ini ada 13 peserta ujian dari Depok yang mengikuti ujian seleksi, selebihbya dari Kota Bekasi sejumlah 23 orang”, ujar Abdul Ghofar.

Angkatan pertama telah dimulai tahun ajaran 2017/2018 dengan jumlah siswa 60 orang terdiri atas 30 laki-laki dan 30 perempuan.

Sebagai sekolah inklusi, SMP Cendekia BAZNAS ini juga menerima siswa berkebutuhan khusus sebanyak 10 persen dari total siswa.

Berlokasi di Desa Cirangkong Cemplang Cibungbulang Kabupaten Bogor, SMP Cendekia BAZNAS memadukan kurikulum Nasional dengan nilai-nilai ke-Islam-an. Perpaduan Asrama dan sekolah  diharapkan akan menjadi sarana terbaik membangun karakter siswa dan mengoptimalkan potensi para siswa.