DepokNews—Untuk memberikan ketrampilan para pengurus masjid dalam menangani AC, BAZNAS Kota Depok mengadakan pelatihan perbaikan dan pemeliharaan AC.

Pembukaan kegiatan tersebut berlangsung Senin 25 November 2019, pukul 09.00 tempat Masjid Al Ikhlas yang beralamat di Jln Cilayu RT 05/03 Cisalak Pasar.

Kegiatan ini  juga bekerjasama dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Forum Komunikasi DKM Cisalak Pasar, rencananya pelatihan akan di laksanakan semala 5 hari dari hari Senin- Kamis dan di lanjut hari Sabtu.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut Komisioner BAZNAS Kota Depok Abdul Ghofar,S.E.I dan Setiawan Eko Nugroho, lurah Cisalak Pasar H. Syahrudin, LPM Cisalak Pasar Sriwaluyo, Wakil Ketua Forum Komunikasi DKM Dedy Firmansyah, Pengurus DKM se Cisalak Pasar, beberapa ketua RW Cisalak Pasar, tokoh Agama Ustadz Syarif Hidayatullah, S. Ag,  Ustadz Wishnu Abu Taqwa, Ustadz Sutikno, S.Pd.I, serta tokoh masyarakat yang ada di Cisalak Pasar.

Dalam pelatihan ini di ikuti sebanyak 10 orang peserta yang berasal dari jamaah Masjid-masjid yang tergambung dengan Forum Komunikasi DKM Cisalak Pasar.

Dalam acara pembukaan tersebut di isi dengan beberapa sambutan, sambutan pertama di sampaikan oleh ketua UPZ FK-DKM bapak Cucu Sutrisno dimana beliau telah menyampaikan bahwa UPZ FK-DKM di bawah BAZNAS Kota Depok akan membuka penerimaan zakat infak shodaqoh (ZIS) utk wilayah Cisalak Pasar dan sekitarnya dan akan menyalurkan kepada masyarakat yg kurang mampu khususnya yg ada di kelurahan Cisalak Pasar baik dalam bentuk pelatihan, santunan, biasiswa dan lain-lain.

Sambutan berikutnya disampaikan ketua Unit Usaha FK-DKM Dedy Firmansyah beliau juga mewakili ketua FK-DKM Baramon Sera, ST yang berhalangan hadir di dalam sambutannya beliau menyampaikan dengan terlaksananya pelatihan-pelatihan dan kegiatan-kegiatan yang di adakan BAZNAS dan UPZ FK-DKM di harapkan fungsi dan keberadaan masjid bisa lebih di rasakan jamaah dan masyarakat sekitar.

Sambutan juga di sampaikan ketua LPM Cisalak Pasar, lurah Cisalak pasar dan Baznas kota Depok. Dalam sambutannya BAZNAS Kota Depok yang di sampaikan Wakil Ketua Bidang Pendistribusian Abdul Ghofar, S.E.I telah menyampaikan Ucapan terimakasih kepada UPZ FK-DKM dan Unit Usaha FK-DKM yang telah menyelenggarakan acara pelatihan ini.

“Pemerintah Kota Depok dan BAZNAS Kota Depok akan selalu siap untuk membantu program-program UPZ FK-DKM berikutnya,” kata Abdul Ghofar.

Abdul Ghofar juga menyampaikan termah kasih terhadap Pemerintah Kota Depok yang telah membntu  BAZNAS dan BAZNAS adalah bagian dari pemerintah sehingga program-program baznas juga sejalan dengan program Walikota Depok.