DepokNews–Sebagai upaya membantu pemerintah dalam mencegah penyeberangan virus Corona (Covid-19)), Badan Nasional (Baznas) Kota Depok menerapkan program Depok Sehat.

Ketua Baznas Depok, Encep Hidayat mengatakan Baznas punya 5 program yaitu Depok Gerak, Depok Cerdas, Depok Sehat, Depok Peduli dan Depok Takwa.

“Nah yang terkait sekarang dengan wabah corona saat ini memang kita terapkan program Depok Sehat. Diantaranya 1 melakukan penyemprotan disfektan di pesantren dan yayasan serta masjid yang sudah kerjasama atau mitra Baznas,”ujarnya

Kemudian lanjut Encep Hidayat yaitu bantuan dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker dan APD buat para petugas medis.

“Kita sih rencana dalam bentuk pull Cover itu, tapi persoalannya kemudian kita susah untuk mendapatkan pelindung, “katanya..

Meski masih sulit,Encep Hidayat mengaku akan terus melakukan pencarian APD tersebut dan pihaknya juga akan berkodinasi dengan gugus tugas percepatan penangan Covid-19

“Kita akan kerja sama dengan gugus tugas atau pemerintah dan Insya Allah kita akan menggunakan dana Fisabilillah. Sebab mereka yang kerja dikesahatan ini orang-orang yang luar biasa mereka itu sekarang sudah siap berperang,”ujarnya.

Selain itu Baznas juga akan membantu dengan memberikan bantuan langsung kepada perkerja sembrawutan yang kena imbas karena Corona serta santunan kepada keluarga pasien Corona.

“Misalnya mereka yang bekerja seperti tukang urut, ya tidak ada pekerjaan lain karena hal itu mustahil, karena sekarang dengan adanya kasus Corona. Kemudian ada bantuan buat masyarakat yang terkena corona,”Katanya.

Terkait penyemprotan masjid dan pondok pesantren,Encep Hidayat mengungkapkan sudah berjalan.

“Sudah berjalan bahkan beberapa Masjid dan Pondok pesantren serta fasilitas publik yang mitra dengan kita juga sudah dilakukan. Untuk jumlah saya nggak hitung tapi insya Allah kita tetap jalan,”tuturnya.