BAZNAS  Depok Sambut Ramadhan Dengan Bersih-Bersih  Masjid

Posted on 354 views

DepokNews — Salah satu bentuk kegembiraan menyambut bulan suci Ramadhan, masyarakat muslim di Indonesia bergotong royong membersihkan masjid dan mushalla di lingkungan tempat tinggalnya. Hampir setiap RW di Kota Depok mempunyai Masjid atau mushalla. Masjid dan mushalla tersebut merupakan pusat berkegiatan keagamaan di lingkungan masyarakat tersebut.

Komandan Baznas Tanggap Bencana (BTB) Kota Depok, Christanto, S.H., menjelaskan,  kegiatan bersih-beersih masjid tersebut dilakukan karena banyaknya masjid/mushalla yang berdebu tanpa perawatan layak.

“Terutama pada bagian tempat wudhu, kamar mandi dan sela-sela jendela masjid. Untuk itu, BAZNAS turun mengajak masyarakat untuk bersama-sama membersihkan masjid/mushalla yang akan digunakan nanti di Ramadhan”  katanya.

Sabtu-Minggu,(12-13/5/2018) relawan BTB Kota Depok melakukan aksi bersih masjid di 5 (lima) kecamatan yakni, Masjid Hidayatullah (Panmas), Masjid At-Taqwa (Sawangan), Mushalla Nurul Islam (Cipayung), Mushalla Nurul Huda (Cimanggis), dan Mushalla al-Huda (Beji).

Ahmad Muhammad, Wakil DKM Masjid Hidayatullah, menyambut baik kedatangan BTB Kota Depok di Masjidnya, “Dengan kegiatan ini semoga meningkatkan  kemakmuran masjid dan kenyamanan pelaksanaan shalat,” kata Ahmad Muhammad.

Ia berharap,  BAZNAS lebih meningkat lagi dan program ZIS yang ditawarkan lebih menarik untuk orang mengeluarkan zakat melalui BAZNAS.

BAZNAS Kota Depok memberikan seperangkat alat kebersihan dan Wakaf Al-Qur’an untuk masjid/mushalla yang dikunjungi.

Bagi masyarakat yang ingin turut serta dalam aksi bersih masjid, wakaf Al-Qur’an dan program ramadhan lainnya dapat menghubungi BAZNAS Kota Depok di 08787-6001-222/0813-8014-1962 (Christanto).