Minggu (16/12), BAZNAS Kota Depok bekerja sama dengan Unit Pengumpul Zakat Al-Marjan, mengadakan khitanan massal bagi para dhuafa Kota Depok, yang diikuti oleh 75  anak.

Ust. Abdul Ghofar, Wakil Ketua II BAZNAS Kota Depok, dalam pembukaan acara tersebut berpesan agar semua DKM mendirikan Unit Pengumpul Zakat (UPZ).

 “Kami berharap semua DKM di Kecamatan Cipayung, mendirikan UPZ, agar dapat bersinergi dengan BAZNAS Kota Depok, tugas BAZNAS adalah mengumpulkan dan menyalurkan dana zakat tersebut. Mari kita kumpulkan zakat, silahkan dikelola oleh UPZ sesuai dengan aturan pada Undang-Undang,” kata Ust. Abdul Ghofar.

Dijelaskan Ust. Abdul Ghofar, yang harus dipahami bahwa kewajiban berzakat sama dengan kewajiban sholat bagi yang sudah mampu.

“Maka dari itu kita harus saling berbagi kepada orang lain, karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bisa bermanfaat bagi orang lain. Bila kita telah berzakat maka kita sudah menegakan agama, dan telah melakukan hal baik bagi saudara disekitar kita,” tambah Ust. Abdul Ghofar.

Menurut Ustad Abdul Gofar, melalui kegiatan ini, BAZNAS Kota Depok mendorong masyarakat untuk lebih sadar akan kesehatan, kebersihan dan kesucian (thaharah) diri termasuk anak-anak.

“Ke depannya, BAZNAS Kota Depok akan lebih banyak melakukan beberapa program Depok Sehat, kepada para mustahik yang membutuhkan dan dapat menjadi suatu kegiatan yang lebih baik kedepannya,” jelas Ustad Abdul Gofar.

Acara ini merupakan salah satu kegiatan dari pilar program #depoksehat BAZNAS Kota Depok yang bertujuan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Kota Depok.

Sedangkan  Lurah Ratu Jaya Sobarudin, yang hadir dan memberikan sambutan pada acara tersebut berharap agar semua anak yang mengikuti acara ini bisa menjadi anak yang sholeh, serta para orang tua bisa menjadi pembimbing bagi keluarganya ke arah yang baik.

 “Semoga acara seperti ini kedepannya bisa terus diadakan dan  lebih banyak diikuti anak-anak,” kata Sobarudin.

Hal senada dikatakan Camat Cipayung  Asep Rahmat  yang memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas terselenggaranya khitanan masal tersebut.

 “Kami ucapkan berterima kasih kepada BAZNAS Kota Depok yang terus memberikan kontribusi nyata kepada warga di lingkungan Kecamatan Cipayung melalui Rutilahu dan sunatan massal kali ini,” kata Asep Rahmat.