DepokNews– Sebanyak 1.700 paket daging kurban dibagikan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok, pembagian daging tersebut dikemas menggunakan kemasan terstandar (foodgrade), Hal tersebut disampaikan Ketua Baznas Kota Depok, Encep Hidayat.

“Selain daging, pihaknya juga memberikan pangan pendamping kurban kepada penerima manfaat, terutama warga yang terdampak pandemi Covid-19. Seperti beras, buah-buahan, sayuran, susu dan suplemen. Daging kurban diantar oleh staf dan relawan kami kepada penerima manfaat daging kurban sebanyak 1700. Pengantaran daging kurban dilakukan secara door to door guna menghindari kerumunan di lokasi pendistribusian,” katanya kemarin.

Encep menambahkan, pihaknya melakukan pemotongan di dua titik. Yaitu di Kelurahan Curug, Bojongsari dan Kampus Universitas Jayabaya.

“Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan dan bekerjasama dengan BAZNAS Kota Depok dalam penyelenggaraan penyembelihan dan pendistribusian daging kurban dengan menerapkan protokol Kesehatan Covid-19,” katanya.

Di lokasi berbeda, Dekan Fakultas teknik Industri (FTI) Jayabaya, Herliati mengatakan, tahun ini pihaknya memotong hewan kurban sebanyak empat ekor sapi dan dua ekor kambing. Selain dari pekurban, hewan tersebut juga berasal dari sumbangan fakultas.

“Sasaran pembagian daging hewan kurban kita berikan kepada staf kampus, seperti petugas kebersihan atau keamanan, termasuk membagikan melalui Baznas Depok. Harapannya, kerja sama dengan Baznas terus berlanjut, dan kegiatan ini bisa bermanfaat untuk banyak pihak,” tutupnya.