Media gathering Bawaslu Kota Depok (Istimewa)

DepokNews- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok menggelar media gathering di Sasono Mulyo, Cilodong, Kota Depok 29-30 November.

Menurut Ketua Bawaslu Depok Luli Barlini, media gathering ini guna meningkatkan sinergisitas menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020.

“Karena kami sadar betul, tidak mungkin kami bisa menyampaikan secara menyeluruh terkait pengawasan dalam pilkada tanpa media. Terutama, terkait netralitas ASN,” kata Luli, Sabtu (30/11/2019) saat pelaksaan hari terakhir media gathering.

Luli, juga menyampaikan bahwa momentum ini sangat penting, untuk menyamakan persepsi antara lembaga Bawaslu, khususnya Bawaslu Kota Depok, dengan awak media.

“Tentunya kegiatan Media Gathering ini kita manfaatkan untuk menyamakan persepsi terkait tugas, dan fungsi Bawaslu,” ujarnya.

Luli menambahkan Bawaslu Depok saat ini sedang rekrutmen Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) pendaftaran dan penerimaan berkas berlangsung mulai 27 November hingga 3 Desember. Kemudian dilanjutkan dengan pengumuman hasil administrasi pada 12 Desember.

“Tes tulis dan wawancara akan dilaksanakan pada 13-17 Desember,” tandas Luli.(mia)