DepokNews–Bawaslu Kota Depok meluncurkan Buku Elektronik Saku Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN). Adapun buku tersebut berisi tentang pengertian netralitas ASN, pentingnya netralitas ASN, Peraturan yang mengatur tentang netralitas ASN, dan peran Bawaslu Kota Depok dalam pencegahan dan penindakan terkait dengan setiap pelanggaran.

Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Depok, Syamsu Rahman mengatakan bahwa Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Depok banyak yang belum tahu terkait dengan pasal-pasal yang menyangkut tentang pelanggaran netralitas ASN. Mengingat banyak pasal yang mengancam kepada tindak pidana.

“Banyak Pegawai Negeri Sipil di Kota Depok yang tidak tahu pasal-pasal mengenai pelanggaran netralitas ASN. Mengingat banyak sekali pasal-pasal yang mengancam kepada tindak pidana,” ujar Syamsu kepada redaksi Depoknetwork

Ia melanjutkan, tujuan dibentuknya Buku Elektronik Saku ASN ini agar semua ASN yang ada di Kota Depok dapat memahami terkait dengan pelanggaran netralitas ASN dan aturan-aturannya..

“Tujuan dibentuknya Buku Elektronik Saku ASN ini agar semua ASN yang ada di Kota Depok dapat memahami terkait dengan pelanggaran netralitas ASN dan aturan-aturannya yang harus dihindari agar tidak melakukan dan terkena pelanggaran tersebut. Seperti halnya mendukung salah satu pasangan calon, berfoto dengan pasangan calon dan sebagainnya,” lanjutnya.

Diakhir, ia berharap kepada seluruh ASN yang ada di Kota Depok dapat patuh dan taat terhadap aturan yang berlaku tentang netralitas ASN pada saat pemilihan umum.

“Saya berharap kepada ASN yang berada di Kota Depok dapat patuh dan taat kepada aturan-aturan yang mengatur tentang netralitas ASN pada saat pemilihan umum,” pungkasnya.

Berikut link Buku Elektronik Saku Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) : https://bit.ly/BukuSakuNetralitasASN