Bawaslu Depok Gelar Test CAT

DepokNews–Sesuai SOTK yang dikeluarkan Bawaslu RI mengenai penambahan personalia/Staff Bawaslu Kabupaten/Kota Se-jawa Barat serta mendorong kinerja Bawaslu Kabupaten/Kota dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019. Hari ini Senin (11/02 2019) digelar ujian Test CAT bertempat di SMA N 1 Kota Depok dan serentak dilaksanakan dibeberapa Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Setelah menjalani pemeriksaan berkas dan dinyatakan lulus dalam administrasi Sebanyak 57 peserta yang mendaftarkan diri menjadi Pegawai pemerintah non PNS (PPNPNS) melaksanakan ujian CAT (Computer Assisted Test), yang diadakan oleh Bawaslu Kota Depok.

M. Syamsu Rahman selaku Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Depok Menjelaskan. Peserta dibagi dalam dua ruangan yang telah difasilitasi Komputer yang terhubung dengan jaringan Internet. selanjutnya menunggu arahan dari Bawaslu RI untuk membuka Portal CAT. Karena memang soal ujian langsung dari pusat. Ujar Syamsu.

Ia juga menjelaskan bahwa terdapat beberapa materi yang diujikan oleh Bawaslu diantaranya tentang Pengetahuan Umum, Undang-Undang Kepemiluan dan seputar pengetahuan tentang Penyelenggara Pemilu. Alhamdulillah hari Test CAT hari ini berjalan lancir tanpa ada hambatan, selanjutnya jika Peserta dinyatakan lulus selanjutnya akan diadakan Test Wawancara. Tambahnya.

Pengumuman kelulusan akan diumumkan melalui Akun resmi Intagram Bawaslu Kota Depok, dan bias juga langsung dating ke kantor Bawaslu Kota Depok dan dalam system penilaian CAT adalah Rangking dengan Nilai tertinggi atau teratas. Tutupnya. (Ajr)