DepokNews–Dalam mengawal sekaligus mengawasi berjalannya pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) 2019. maka peran partisipatif sangat dibutuhkan. Salah satunya adalah Pramuka.

Pada Rabu, (19/12/18) diadakanlah Pembukaan
Acara RAIMUNA CABANG II KWARCAB PRAMUKA KOTA DEPOK
dalam rangka perhelatan perkemahan Pramuka terbesar se-kota depok th 2018, di Bumi Perkemahan Cibubur, yang direncanakan berlangsung selama 19 s/d 20 desember 2018.

Acara ini dibuka langsung oleh Walikota Depok Dr. Mohammad Idris, MA. Yang juga Pembimbing Cabang Pramuka (KAMABICAB) Kota Depok bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam sambutannya ia menyampaikan Rasa Bangga terhadap Pramuka menurutnya ”Pramuka harus  mempunyai budi pekerti yang luhur, sopan, santun, pantang menyerah berinovasi dan selalu mengamalkan Dasa Darma dan Tri Satya, ” ungkapnya.

Salah narasumber dalam kegiatan ini adalah Ketua Pimsaka ADHYASTA Pemilu Kwarcab Depok M. Syamsu Rahman, SE yg jg sebagai Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Depok.

Syamsu menjelaskan SAKA Adhyasta adalah salah satu mitra Bawaslu dalam memberikan kontribusi dalam pengawasan pemilu 2019, baik ditingkat kecamatan ataupun keluruhan. Ungkapnya.

“Dengan adanya kerjasama ini di harapkan bisa meningkatkan keamanan, ketertiban, kondusifitas dan meminimalisir terjadinya pelanggaran dalam Pileg dan Pilpres 2019,” tambah syamsu.