Bawa Samurai, Pelajar SMP di Ciduk

Posted on

DepokNews –Seorang pelajar salah satu SMP di Kota Depok diamankan petugas karena kedapatan memba senjata tajam berupa samurai pada Rabu (31/5).

Kapolsek Pancoran Mas Hamonangan Nadapdap kepada wartawan mengatakan Patroli bersama anggota Pokdarkamtibmas dengan Polsek Pancoran Mas menjelang sahur, berhasil mengamankan seorang laki-laki remaja diduga akan tawuran di Kampung Rawa Geni RT.02/02, Ratujaya, Cipayung, Kota Depok, Rabu (31/5) dini hari.

Petugas menyita sebilah senjata tajam jenis pedang samurai yang disimpan didalam tas pelaku.

Kompol Hamonangan Nadapdap mengatakan saat sedang nongkrong di pinggir jalan diduga akan tawuran, pelaku IM,15,  pelajar SMP, warga Kp. Sempu RT.03/01, akan tawuran dengan anak gang Sutc berhasil digagalkan.

Pelaku berhasil diamankan sedangkan teman-teman lainnya kabur.

“Pada saat anggota kita bergabung dengan Pokdar sedang patroli melihat segerombolan anak  dari Gang Balepam sedang nongkrong di TKP, anggota curiga langsung menggeledah pelaku lalu menyita sebilah senjata tajam,”ujarnya. d

“Setiap bulan Ramadhan di Kp. Rawa Geni kerap sering terjadi tawuran antar kelompok, makanya kita lakukan patroli rutin,”katanya.

Patroli ditingkatkan mulai dari pukul 00:00 dini hari hingga menjelang subuh. Titik rawan  patroli rawan tawuran Jalan Raya Citayam (gang nyamuk), Pitara, Cipayung, dan jembatan serong.

Pelaku kini masih dalam pemeriksaan petugas Reskrim dan dikenakan dengan Pasal UU Darurat atas kedapatan memiliki senjata tajam.