DepokNews–Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke – 74, Bapak-Bapak di Perumahan Bumi Husada Indah di RT 06/06 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong mengadakan lomba nasi goreng kemerdekaan pada Minggu (18/8) malam.

Untuk bahan-bahan perlombaan masing-masing peserta antara lain nasi, telur butir, sosis dan bahan bambu citra nusantara lainnya.

Ketua Panitia Pelaksanaan Hari Kemerdekaan RI ke 74 di BHI Indrawan atau yang biasa disapa Mr mengatakan lomba memasak nasi goreng ini merupakan salah satu perlombaan yang dilombakan dalam rangkaian Hari Kemerdekaan RI ke 74.

Ia pun menjelaskan alasan membuat Lomba memasak nasi goreng dengan semua peserta adalah bapak bapak. Karena hal tersebut dianggap unik.

Mereka dikasih waktu selama sekitar 40 menit mengolah nasi goreng dengan bahan-bahan yang sudah disediakan panitia lomba masak.

Sementara para istri mereka memberi semangat kepada suaminya yang sedang berjuang membuat nasi goreng dengan racikan bumbu nusantara.

Indrawan mengatakan memilih lomba memasak nasi goreng karena nasi goreng merupakan salah satu kuliner nusantara Indonesia bahkan Nasi Goreng dikenal dunia saat mantan Presiden AS Obama datang ke Indonesia dan menyebut Nasi Goreng enak.

Perlombaan ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar satu warga dengan lainnya yang ada di lingkunhan perumahan BHI.

“Kami lihat para peserta kali ini bapak-bapak pandai juga memasak nasi goreng”katanya.

Untuk kriteria penilaian lomba menurut
Indrawan, penilaian dilakukan oleh dewan juri yakni Ferdi dari Chef Restauran Gurih 7 Bogor

Penilaian terdiri dari rasa, penyajian kekompakan serta kebersihan, Indrawan juga mengapresiasi atas kekompakan para peserta perlombaan memasak nasi goreng.

“Saya harap, dengan di adakan nya lomba memasak Nasi Goreng ini juga, agar semua masyarakat di BHI ini lebih bersemangat untuk menghargai nilai perjuangan para Pahlawan Indonesia yang telah gugur dalam berjuang dan mempertahankan kemerdekaan negara yang kita cintai Indonesia”katanya.

Kegiatan ini digelar tak hanya lomba masak saja, melainkan ada berbagai perlombaan yang digelar di BHI.

Diantaranya, lomba makan kerupuk, lomba paralon bocor, lomba masuk pensil ke botol, lomba kelereng dan berbagai perlombaan lainnya.

Dia menambahkan puncak acara Kemerdekaan RI BHI rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu (24/8) malam dengan panggung seni dan kreasi.

Di lokasi sama dewan juri lomba memasak nasi goreng Ferdi menambahkan dari hasil penilainya, semua peserta atau bapak-bapak yang mengikuti lomba masak tersebut dirasa cakap sebagai suami-suami siaga yang handal memasak.

“Karena setelah kami cicipi, semua masakannya enak, tidak keasinan atau hambar, bahkan ada yang kreatif dalam penyajiannya, sampai kami bingung memilih juaranya,”katanya.

https://web.facebook.com/Grosir-Kaca-Mata-1734066946827730/