Doktor Weda Adistianaya Dewa (memegang bunga) bersama keluarga

Banyak Sarjana Menganggur, Mahasiswa Gunadarma Ini Lakukan Penelitian Kesesuaian Antara Kurikulum Perguruan Tinggi Dengan Kebutuhan Kompetensi Industri

Posted on 707 views

DepokNews–Saat ini banyak orang yang berpendidikan tinggi atau bergelar sarjana namun masih menganggur. Hal ini mendorong mahasiswa Universitas Gunadarma yang juga dosen di STMIK PPKIA Pradnya Paramita (STIMATA) Malang, Weda Adistianaya Dewa melakukan penelitian tentang kesesuaian antara kurikulum Perguruan Tinggi dengan kebutuhan kompetensi yang diperlukan oleh industri.

Penelitiannya tersebut dituangkan dalam desertasi yang berjudul” Pengembangan Framework Pemeriksaan Kesesuaian Anatara Kurikulum Perguruan Tinggi Dengan Kebutuhan Kompetensi Pada Industri IT Menggunakan Algoritma VSM dan NBC” untuk meraih gelar doktor.

Desertasi tersebut berhasil dipertahankan oleh Weda Adistianaya Dewa dalam sidang terbuka promosi Doktor Teknologi Informasi di Universitas Gunadarma Kampus J, Jalan Cikunir Raya Bekasi Jawa Barat, Rabu (14/11/2018). Dalam sidang tersebut Weda Adistianaya Dewa secara lancar mempresentasikan hasil penelitiannya dan harus menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan tim penguji.   Weda Adistianaya Dewa  akhirnya dinyatakan lulus dengan predikat memuaskan.

Weda Adistianaya Dewa merasa bangga dan terharu atas gelar yang diraihnya dan berharap penelitiannya bisa bermanfaat bagi masyarakat

“Saya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas keberhaasilan saya ini.Saya mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya dengan penuh ketulusan, kebanggaan sekaligus kerendahan hati saya sampaikan kepada semua pihak yang telah sangat berjasa dalam membantu keberhasilan saya dalam menempuh pendidikan program doktor ini,” kata Weda Adistianaya Dewa dalam sambutan perdananya sebagai seorang doktor dengan rasa haru.

Weda Adistianaya Dewa menempuh pendidikan program doktor dengan Promotor Profesor Doktor Sarifuddin Madenda, Ko Promotor Doktor Eri Prasetyo Wibowo dan Doktor Tubagus Mohammad Akhriza. Weda Adistianaya Dewa merupakan Doktor Informasi Teknologi yang ke-144 lulusan Universitas Gunadarma.