DepokNews–DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok memberikan santunan ratusan paket sembako untuk korban bencana angin puting beliung dan korban kebakaran di wilayah Kecamatan Tapos. “Kegiatan ini untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang kemarin tertimpa bencana angin puting beliung dan kebakaran,” ujar Qonita Luthfiyah, Ketua DPC PPP Kota Depok, Jumat (23/9).

Qonita menambahkan, keluarga besar PPP Depok menaruh empati yang mendalam kepada warga yang menjadi korban. “Ini bencana alam, siapa pun tidak bisa memastikan kapan akan terjadi. Mudah-mudahan para korban beserta keluarganya diberi kesabaran atas musibah ini,” katanya.

Qonita sekali lagi mendorong Pemerintah Kota Depok untuk melakukan pendataan kepada korban bencana secara akurat dan tepat guna. Sehingga jika nanti ada penyaluran bantuan bisa tepat sasaran.

Sementara Koordinator PAC PPP Kota Depok, Ma’mun Pratama mengatakan, pihaknya menyiapkan ratusan paket sembako untuk korban bencana.

“Bantuan kami distribusikan ke wilayah Kelurahan Tapos, Kelurahan Cilangkap, Kelurahan Jatijajar, Kelurahan Cimpauen, dan korban kebakaran di wilayah Kelurahan Tapos,” paparnya.

Ma’mun mengatakan, untuk paket sembako berisikan beras, minyak, telur, susu, terigu, sarden, mie instan, dan gula pasir.

Peristiwa bencana alam angin puting beliung terjadi di sebagian besar wilayah Depok pada Selasa (21/9) petang. Ratusan rumah milik warga menjadi korban amukan angin yang maha dahsyat tersebut. (*)