Depoknews–Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinsos Kota Depok, Tri Redjeki Handayani mengatakan, lokasi dapur umum berada di Mako Tagana yang berlokasi di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Cimanggis. Dapur umum ini dibuka selama 14 hari, mulai tanggal 16-29 April 2020.

“Pendirian Dapur Umum dilakukan untuk meringankan beban saudara-saudara yang terdampak dari pelaksanaan PSBB di Kota Depok. Seperti, supir angkot di Terminal Terpadu Depok dan pengemudi ojek online (ojol) di shelter,” ucapnya, Kamis (16/04/20).

Dapur umum tersebut didirikan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) hanya mampu menyediakan sekitar 500 nasi bungkus setiap hari.

” Ini untuk meringankan beban mereka dan Setiap Hari kita bagikan langsung,”katanya.

Dirinya mengungkapkan, dapur umum yang didirikan tersebut juga menerima bantuan sembako bagi masyarakat yang ingin berdonasi. Bantuan dapat langsung dikirim ke Markas PMI maupun Tagana Kota Depok

“Personel Tagana yang disiapkan di Dapur Umum ada 12 orang. Mereka bertugas mendistribusikan bantuan bagi warga yang termasuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang mendapat bantuan dari Dinsos,” tutupnya