DepokNews–Pengurus Masjid Baitul Izzah Sektor Melatih Gend Depok City, (GDC), Cilodong Kota Depok membuka minimarket yang menyediakan paket sembako untuk warga komplek secara gratis.

Aktifis Masjid Baitul Izzah, Mohammad Suharyono  menjelaskan bahwa pihaknya menyediakan kebutuhan pokok berupa sarden, telur ,mie ,minyak goreng ,sabun pencuci ,kecap ,saos ,dan beras 5 kg untuk warga yang kekurangan bahan makanan.

” Dan stok sembako ini hanya untuk warga komplek dan sekitar RW 05. Sementara yang luar komplek kami distribusikan secara langsung di depan komplek,”katanya, Sabtu (3/5/2020).

Dikatakannya ketentuan pengambilan paket sembako tersebut hanya boleh diambil sesuai keperluan warga yang terdampak.

“Boleh ambil sesuai keperluannya.Misal yang kurang beras silahkan ambil beras, yang kurang minyak silahkan minyak , uang telur silahkan ambil telur.jadisesuai kebutuhan kekurangannya,”ungkapnya.

Penyediaan stok sembako merupakan bentuk kepedulian kepada warga yang terdampak Covid-19 karena tidak memiliki pekerjaan lagi.

” Kami tidak ingin ada warga yang tidak bisa sahur dan buka puasa karena tidak punya makanan, atau puasa mereka terganggu karena tidak punya makanan. Makanya kami sediakan khusus sembako untuk mereka,”ujarnya

Dirinya berharap kegiatan tersebut bermanfaat untuk masyarakat serta menjadi inspirasi bagi Masjid lainnya.

“Mudah-mudahan bermanfaat dan menginspirasi Masjid lain. Jika setiap masjid jadi solusi Insyaa Allah rakyat depok khususnya dan indonesai bahu membahu dalam kebersamaan,”pungkasnya.