DepokNews–Kelurahan Kemiri Muka Kecamatan Beji Kota Depok saat ini memaksimalkan keberadaan Lumbung Kelurahan di wilayahnya untuk membantu warga masyarakat yang ekonominya setelah penerapan PSBB terdampak akibat Covid-19. 

Lurah Kemiri Muka Khairul Adyan mengatakan, Dari lumbung kampung siaga sudah ratusan sembako dibagikan kepada warga yang ekonominya terdampak oleh Covid-19.

“Begitu ada instruktsi dari Walikota dan pak Camat untuk membuat Kampung Siaga Covid-19, kami langsung membuat lumbung Kelurahan dan 20 RW sudah melaksanakan,” katanya.

Dia mengungkapkan, selain lumbung kelurahan, setiap RW yang merupakan Kampung Siaga Covid-19 juga membuat lumbung masing-masing.

“Di setiap RW juga punya lumbung untuk memaksimalkan penerimaan bantuan, seperti di RW 9 hampir tiap minggu di berikan ke Masyarakat dari hasil donasinya,”katan6a.

Dia menambahkan sembako yang diterima lumbung kelurahan berasal dari patungan aparatur beserta pegawai di Kelurahan Kemiri Muka. 

“Dari donatur juga ada saja bantuan yang datang,” tuturnya.

Terakhir, dia mengatakan saat ini warganya sangat membutuhkan sembako yang berkaitan dengan lauk pauk, seperti ikan kemasan sarden dan lainnya.

“Kalau beras dan mie instan, Alhamdulillah masih ada stoknya. Lauk pauk juga kita berikan,” katanya.