DepokNews- Terus istiqamah dalam menjalankan tagline PKB ‘Peduli Umat Melayani Rakyat’, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok membantu pemerintah untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

Salah satunya membangun Posko Aksi Melayani Isoman (AMI), yakni untuk membantu warga yang terpapar Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri (Isoman) di rumah masing-masing.

“Kami mendirikan Posko untuk warga yang Isoman karena Covid-19. Sebab, mereka yang Isoman itu kan butuh bantuan, terutama dari mereka yang penghasilannya mengandalkan harian, jika mereka tidak berusaha hari ini, tentu tidak akan mendapat uang, mereka bisa meninggal bukan karena Covid-19, tapi karena kelaparan,” kata Ketua DPC PKB Kota Depok, M. faizin.

Karenanya, sambung Faizin yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini, pihaknya dengan segenap upaya dan kemampuan yang dimiliki ingin memberikan bantuan bagi warga yang sedang Isoman.

“Jadi, warga yang melakukan Isoman kami data, kemudian kami berikan sembako atau makanan siap saji. Sehingga, saat melakukan Isoman, mereka tidak memikirkan bagaimana mereka untuk makan dan mencukupi kebutuhan hidup keluarganya,” paparnya.

Program ini, dirinya mengungkapkan, diselaraskan dengan program Foodbank PKB, di mana tiap produk yang diberikan kepada warga, berasal dari para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di sekitar.

Sedangkan, kata dia, program ini menyentuh mulai dari tingkat kecamatan hingga kelurahan, melalui pengurus PAC dan ranting yang ada di tingkatan kelurahan.

“Tujuan kami, tidak hanya membantu warga yang Isoman, tapi juga pelaku UMKM sekitar, sehingga mereka dapat order dan perekonomian mereka berputar di tengah pandemi Covid-19,” jelasnya.

Faizin pun memohon doa dan dukungan agar PKB terus istiqamah dalam menjalankan tagline PKB ‘Peduli Umat Melayani Rakyat’. Sehingga, kehadiran PKB dapat membawa kemaslahatan bagi umat dan warga Kota Depok.

“Kegiatan ini berlangsung terus menerus selama Covid-19 belum selesai,” pungkasnya.

Posko AMI sendiri didirikan di Sekretariat DPC PKB Kota Depok, Jalan M. Yusuf no 54D, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya.