Salah satu masalah lulusan SMA / SMK yaitu kurangnya skill yang mereka miliki, menyebabkan mereka sulit dalam memperoleh pekerjaan. Salah satu bisnis yang bisa menyerap tenaga kerja yaitu bisnis online, namun disayangkan masih banyak lulusan SMA / SMK yang tidak memiliki kemampuan teknis dalam bisnis online.

Untuk itu Yayasan Rumah Marketer Indonesia yang bergerak dalam bidang pendidikan dan pelatihan bisnis online tergerak untuk mendirikan sekolahcs.com “ program ini kita buat untuk mendidik para lulusan memiliki keterampilan teknis, mulai dari membuat konten, teknik clossing hingga berjualan di marketplace dan sosial media “ Tutur Reyhan selaku kepala program sekolahcs.com

Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 3 – 4 April 2021 di Aula Serba Guna Sahabat Qur’an, “ Kegiatan ini diisi langsung oleh para praktisi yang sudah lama bergelut dimasing – masing bidang. Semoga ilmu yang diberikan oleh para mentor bisa langsung diterapkan oleh para peserta” ucap Lukman selaku Ketua Yayasan Rumah Marketer Indonesia.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini telah lulus seleksi secara ketat, karena setelah program ini mereka diwajibkan untuk magang di UKM sebagai bentuk pengabdian. Total ada 36 pendaftar dan tersaring 15 peserta yang lolos. Terdiri dari 11 siswa mendapatkan beasiswa full dan 4 peserta lainnya berbayar.

“ Kami mengharapkan masyarakat khususnya pelaku UKM bisa mengakses bantuan layanan dari kami pada tanggal 12 – 14 April 2021 secara gratis. Layanan yang kami sediakan mulai dari upload produk di marketplace, pembuatan poster, pembuatan NIB hingga pembuatan titik Google Maps. Semoga kegiatan ini dapat membantu UKM untuk bisa naik kelas ” Kata Reyhan.