Bantu Tambah Isi Rekening Tabungan, Ini Beberapa Hal Yang Bisa Anda Manfaatkan

Posted on
DepokNews — Jika Anda sering malas menyisihkan uang gaji untuk ditabung, mungkin cara baru ini bisa membantu Anda menambah isi rekening tabungan. Sebenarnya saat ini ada berbagai fasilitas dan fitur rekening tabungan yang bisa dimanfaatkan untuk menambah pundi-pundi uang di bank tanpa terlalu banyak kerepotan.Menurut Diana, salah satu pengusaha, kunci untuk menabung adalah konsistensi, dan teknologi bisa membantu kita disiplin. Gunakan situs bank atau aplikasi mobile untuk membuat ada dana yang ditransfer secara rutin ke tabungan setiap bulan.

“Jika Anda gajian setiap dua minggu sekali, pertimbangkan untuk mengatur transfer otomatis itu setiap kali habis gajian. Disarankan untuk menyisihkan setidaknya 20 persen dari gaji untuk ditabung,” ungkapnya.

Melakukan transfer secara otomatis juga akan membebaskan Anda dari rasa galau memutuskan berapa banyak yang harus ditabung. Agar cara ini berhasil, Anda hanya perlu tiga hal: punya dua rekening terpisah, jumlah yang ditransfer, dan seberapa sering transfer terjadi.

Rekening terpisah

Memiliki satu rekening tabungan mungkin tidak cukup jika Anda memiliki lebih dari satu tujuan finansial tertentu. Misalnya dalam waktu 10 tahun Anda punya target untuk membeli apartemen, membeli mobil, atau liburan ke Eropa.

“Buatlah beberapa rekening, paling tidak tiga. Satu rekening untuk dana gaji, dan dua rekening, masing-masing untuk setiap target finansial. Untuk rencana finansial jangka panjang, Anda juga bisa mempertimbangkan untuk membuka rekening khusus pembelian investasi reksadana karena memiliki return yang lebih tinggi dibanding tabungan biasa” jelasnya.

Kemudian lakukan pengaturan untuk melakukan transfer otomatis ke rekening-rekening tersebut. Walau jumlahnya kecil, yang penting dilakukan secara disiplin setiap bulan.