Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok, Sidik Mulyono (tengah) menyematkan rompi kepada ojek pengkolan saat peresmian Pasar Rakyat Online, belum lama ini. (istimewa)

DepokNews–Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok berencana membantu memperluas jaringan wifi di lima pasar tradisional milik pemerintah. Langkah ini dilakukan guna mendukung program  Pasar Rakyat Online yang diinisiasi oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok.

Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan, pihaknya akan mencoba membuka port wifi yang tersedia di setiap kantor pengelola pasar. Dengan begitu jaringan internet dapat dimanfaatkan langsung oleh pedagang.

“Kemungkinan di tahun 2021, kami mendorong untuk pasar bisa mandiri menyediakan peralatan, kami membuka port wifinya,” katanya kepada seperti dilansir depok.go.id, Kamis (05//11/20)

Dirinya menjelaskan, masing-masing pasar tersedia empat port wifi. Namun, hanya satu port wifi yang berfungsi untuk jaringan internet.

“Baru empat pasar yang terpasang wifi, yakni pasar cisalak, pasar agung, pasar tugu, dan pasar sukatani,” jelasnya.

Sidik mengapresiasi Disperdagin Kota Depok yang telah membuat program Pasar Rakyat Online. Menurutnya, adanya program ini dapat meminimalisir terjadinya penularan virus Corona atau Covid-19.

“Mudah-mudahan pasar lainnya yang tidak dikelola pemerintah dapat mengikuti program ini,” tandasnya