Oleh: Fiiki Ridho Rabbina

DepokNews- Guna meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat dimasa pandemi, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) Wallet RW 11 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis membuka stand yang menjajakan beraneka macam kue dan lauk pauk siap santap. Stand yang terletak di depan Gang Alif RTM ini buka setiap hari sejak pukul 06.00-09.00 WIB.

Ketua UPPKS Wallet, Siti Zahro mengatakan, awal pendirian stand makanan ini bermodalkan nekat dirinya dan anggota UPPKS Wallet lainnya untuk tetap bisa mewadahi usaha masyarakat yang sempat terhenti karena pandemi Covid-19.

“Awal mulanya itu nekat, kita berencana bikin usaha ini tapi tidak ada tempat dan dana. Alhamdulillah ada yang berbaik hati mau ngasih tempat disini,” ujarnya.

Wanita yang akrab disapa Bu Iyoh ini mengatakan, makanan yang disediakan di stand UPPKS Wallet bervariasi mulai dari makanan ringan seperti kue, gorengan, hingga nasi juga lauk pauk.

“Makanannya sekarang sudah bervariasi mulai dari kue-kue hingga nasi pun ada. Ada nasi gurih rasa jeruk, nasi pecel madiun, beraneka macam gorengan, ayam ungkep dan ayam goreng,” tuturnya.

Iyoh mengaku untuk permulaan ini UPPKS Wallet tidak memungut biaya apapun bagi para masyarakat yang menitipkan dagangannya di stand. Dirinya hanya menyediakan kontak infaq bagi anggota ataupun yang ingin memberi secara sukarela.

“Saya optimis mudah-mudahan ini bisa menjadi besar, bisa menjadi ikon untuk RW sebelas, atau bahkan Kelurahan Tugu. Jadi orang kalo mau sarapan apa aja ada semua disini. Dan mudah-mudahan ada yang berbaik hati mau menyediakan tempat untuk UPPKS,” harapnya.