DepokNews – Banyaknya masyarakat yang terpapar virus Covid-19 saat ini membuat PKS membuat sebuah panggilan ke manusia. Bertempat di kantor DPD PKS Depok, DPD PKS Depok bersama Tim PMI Kota Depok mengadakan screening donor plasma konvalesen Sabtu kemarin (7/8/21).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, Sekretaris Umum DPD PKS Depok Bobi, Ketua PMI Depok Drs.Dudi Miraz serta para kader dan simpatin PKS sendiri.

Donor plasma konvalesen adalah metode pengambilan darah plasma dari penyintas Covid-19 yang dapat diberikan sebagai terapi untuk pasien Covid-19 yang sedang dirawat.

Sebelum melakukan donor plasma, para pendonor sudah melakukan pendaftaran lebih dahulu melalui link yang disediakan panitia. Pendonor juga harus memenuhi persyaratan yang ada seperti pernah terkonfirmasi Covid-19 minimal 14 hari kebelakang dan dinyatakan sembuh melalui surat keterangan atau hasil PCR/antigen gratis.

Harapannya acara ini dapat membanti masyarakat Kota Depok yang membutuhkan plasma konvalesen untuk penyembuhan Covid-19.