DepokNews–Masyarakat dan relawan kemanusian untuk masyarakat Lombok yang ada di Kota Depok melakukan penggalangan dana dan membuka posko pengumpulan bantuan bagi warga korban gempa bumi yang terjadi di Lombok.

Kordinator relawan di Depok, Furkon, mengatakan pihaknya akan memulai melakukan penggalangan dana di depan Kantor Wali Kota Depok.

“Kami juga akan membuka posko untuk penampungan baju bekas di Kelurahan Pondok Cina, Beji, Depok tepatnya di Gang Kapuk, Blok Haji M Tohir di RT 02 RW 02,” katanya.

Selain itu kata Furkan, para relawan juga akan menjemput langsung ke rumah atau tempat tinggal warga yang ingin menyalurkan barang, baju layak pakai atau bahan makanan lain yang akan disumbangkan untuk warga korban bencana gempa bumi di Lombok.

Di lokasi lain, warga Lombok di Kota Depok Lainnya, Rahmat Fitrah menambahkan agar  saudara-saudara di Lombok yang terkena musibah gempa semoga Allah memberikan kesabaran dan ketabahan, yang meninggal diampuni segala dosanya.

“Kita yang tidak terkena musibah mendapat hikmah dan pembelajaran buat kehidupan kita agar senantiasa mengingat Allah dan memohon ampunan atas dosa yang kita perbuat,”katanya.