Bansos Kota Depok Tidak Menyeluruh, RW 016 Kelurahan Mekarjaya Bagikan Sembako Kepada Warga secara swadaya

DepokNews–Pandemi Covid-19 berdampak luas pada semua sektor dan semua bidang. Perlu ada kepedulian bersama-sama untuk mengatasi dampak tersebut. Inilah yang mendorong Pengurus RW 16 Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, Kota Depok mewujudkan kepeduliannya membantu terhadap warganya dengan memberikan paket sembako secara swadaya.

Dalam pembagian paket sembako ini diterima langsung oleh Warga yang benar-benar terdampak Virus Corona di lingkungan RT 01 sd RT 10 RW 16 Kelurahan Mekarjaya, Paket sembako berjumlah 100 Paket terdiri dari Beras 5 Kg, Minyak 900 ml, Gula 1 Kg, Indomie 5 pcs.

Menurut Ketua RW 16 Kelurahan Mekarjaya Ferryzar, Kegiatan bakti sosial membagikan paket sembako merupakan upaya swadaya dari warga dilingkungan RT 01 sd RT 10 dan bentuk kepedulian terhadap sesama dalam rangka meringankan dampak sosial akibat pandemi covid-19,” kata Ketua RW 16 Kelurahan Mekarjaya, Ferryzar disela-sela kegiatan pembagian sembako.

Lanjutnya, Bansos dari Kota Depok belum diterima semua di lingkungan RW 16, hanya 1 RT yaitu RT 05 berjumlah 15 orang yang kami terima bantuan dari Bansos Kota Depok. Sedangkan RT lain belum, sehingga timbul lah kecemburuan sosial antar warga, dengan terjadinya hal ini sehingga kami pengurus RW 16 berinisiatif memberikan paket sembako agar dapat membantu warga kami ditengah pandemi covid-19.

Sementara itu Koordinator Pembagian Paket Sembako Suryadi, menyatakan Pembagian paket sembako ini sesuai dengan hasil rapat pengurus RT-RT di RW 16, setiap RT harus mengirimkan data warganya yang benar-benar terdampak efek pandemi Virus Corona berjumlah 10 warga.

Pembagian paket sembako ini sesuai data yang sudah disepakati bersama dan seluruh data warga sudah tercatat dengan baik, terarah dan terukur. “Alhamdulillah, pelaksanaan pembagian paket sembako dilingkungan RW 16 Kelurahan Mekarjaya berjalan lancar. Pengurus RT disini juga kompak bekerjasama melaksanakan kegiatan pembagian paket sembako ini” Tutup Suryadi