Bank Sampah “KALIBER O6” Bojongsari Depok  Diresmikan

Posted on 611 views

DepokNews – Bank Sampah KALIBER O6 (Kawasan Bersih Lingkungan RW 06) yang berlokasi di RT.01 RW.06 Kelurahan Bojongsari Kecamatan Bojongsari Depok, Ahad (25/2/2018) diresmikan.

Acara persemian tersebut dihadir oleh Syukron mewakili Camat Bojongsari, Lurah Bojongsari  Undang hidayat ,  Ketua RW.06 H. Mashud,   Babinkamtibmas Kelurahan Bojongsari Endang serta tamu undangan lainnya.

Ketua RW 06 H. Mashud  yang sekaligus menjadi tuan rumah pada kegiatan tersebut mengatakan, berdirinya bank sampah KALIBER O6 sebagai salah satu komitmen warga untuk menjaga kebersihan dan mendukung program Pemkot Depok untuk mewujudkan Depok sebagai kota bersih.

“Insiatif pembentukkan bank sanpah KALIBER 06 (Kawasan Bersih Lingkungan RW 06) Berawal dari permasalahan sampah di wilayah. Dan kebetulan linier dengan program penanggulangan sampah  Kota Depok. Kedepan diharapkan ada kerjasama yang baik untuk keberlangsungannya,” kata  Ketua RW 06.

Sedangkan Syukron mewakili Camata Bojongsari mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi dan dukungan atas terbentuknya bank sampah di RW.06 tersebut.

“Kecamatan akan mengikuti program turunan dari Kota Depok untuk mencapai  Depok sebagai zero waste city,  sehingga adanya bank sampah mendukung program tersebut,” kata Sukron.

Hal senada disampaikan Lurah Bojongsasari, Undang hidayat yang mengatakan, keberadaan bank sampah salah satu wujud dukungan warga terhadap program-program yang dicanangkan Pemerintah Kota Depok.

“Kami mengucapkan terima kasih atas keaktifan masyarakat RW.06 dalam ikut menyukseskan program Pemerintah Kota Depok, khususnya terkait kebersihan,” kata Undang Hidayat.

Acara peresmian bank sampah ini  diisi  dengan pelatihan cara pemilahan dan penimbangan sampah oleh Erni Juliawati dari perwakilan bank sampah