DepokNews–Warga di Jalan Margonda, Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji dikagetkan dengan kehadiran ular phyton dan biawak saat kawasan Margonda diterjang banjir.

Seekor ular piton berukuran sekira empat meter tiba-tiba saja muncul di tengah banjir di Jalan Margonda, pada Jumat (27/12) sore.

Kemunculan reptil besar di tengah pusat jantung Kota Depok itu pun menyedot perhatian warga dan pengendara yang melintas.

Data yang berhasil dihimpun menyebutkan, ular tersebut diduga keluar dari selokan di depan showroom Kiara mobil sekira pukul 17:00 WIB.

Warga mensinyalir, ular besar itu terbawa arus banjir dari luapan kali yang berada di belakang pusat perkantoran dan pertokoan Margonda.

“Jadi, pas lagi banjir tadi ular tersebut keluar dari selokan depan, lalu saya menangkap ular itu sama teman-teman,” kata Aditya, salah satu saksi mata.

Ular itu, diperkirakan memiliki panjang sekira empat meter.

Sejumlah warga mengaku sempat kewalahan saat mengevakuasi ular tersebut.

Khawatir berbahaya, ular akhirnya disimpan di dalam dus dan ditutup rapat.

Selain ular pyton warga juga menemukan seekor biawak di Jalan Margonda.

“Warga kami tidak hanya menemukan ular saja, akan tetapi ada hewan biawak,’kata ketua RT setempat Achmad Fauzi.

Tak hanya di Margonda, kemunculan ular saat banjir juga terjadi di Perumahan Bukit Cengkeh II, Kecamatan Cimanggis, Depok.

Sementara itu, hingga pukul 20.40 WIB, genangan air masih merendam kawasan Jalan Arif Rahman Hakim dengan ketinggian mencapai sekira 20 sentimeter (cm) yang mengakibatkan kemacetan di Jalan Arif Rahman Hakim hingga Jalan Margonda.