Banjir di Bukit Cengkeh Depok Semakin Tinggi

Posted on 13 views

DepokNews- Perumahan Bukit Cengkeh Cimanggis 1 dan 2 kini ketinggian air sudah mencapai dada orang dewasa. Hujan yang terus mengguyur sejak Senin malam (20/2) hingga Selasa pagi (21/2) mengakibatkan banjir di sejumlah titik wilayah Depok terjadi.

“Tadi habis subuh  sedada orang dewasa. Tapi sekarang udah sedengkul. Tim SAR juga sudah datang kesini,” ujar salah satu warga Rika Lidwiyana.

Dirinya mengatakan wilayahnya memang kerap banjir jika intensitas hujan tinggi.

“Dari saya kecil, memang banjir terus kalau hujan semalaman. Saya harap sih bisa berkurang ya genangannya. Setidaknya pemerintah bisa atasi ini. Karena ini terjadi puluhan tahun,” kata wanita berusia 33 tahun tersebut.

Rika menjelaskan sebagai warga Bukit Cengkeh, banjir memang terjadi hampir setiap tahun.

“Tapi satu hingga dua tahun belakangan  frekuensi banjir semakin sering. Tolong pemerintah cari solusi nya supaya wilayah kami bebas banjir,” ucapnya.

Menurutnya daerah resapan dan gorong-gorong tidak berfungsi. Ditambah kesadaran masyarakat yang masih banyak  buang sampah di kali membuat cepat meluap nya air dari kali.

“Saya harap Pemkot Depok bisa menindaklanjuti masalah banjir ini,” pungkasnya.

Selain perumahan Bukit Cengkeh, banjir juga terjadi di Jalan Rumbut, Kelurahan Palsigunung Cimanggis. Genangan air sudah terjadi sejak pagi yakni sebetis orang dewasa.

“Iya sudah sebetis orang dewasa. Hujan dari semalam menyebabkan banjir,” kata warga Rumbut, Dahliana.

Ia menambahkan di wilayahnya jika intensitas hujan tinggi memang ada genanangan air. “Kalau hujan terus menerus memang banjir, ini karena drainase di sekitar rumah yang kurang baik sehingga air nggak mengalir. Selokan banyak yang mampet,” ucapnya.

Ia berharap genangan air bisa segera surut. “Saya ingin nya pemerintah cepat tanggap ya, atasi banjir ini. Masyarakat juga gak sadar lingkungan buang Sampah di selokan air, ” tandasnya.(mia)