Bangun Karakter dan Kreatifitas Siswa, SDIT Al Fatih Gelar Pentas Seni

Posted on 59 views

DepokNews — Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Fatih yang berlokasi di Kampung Rawa Geni, Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung pada Sabtu (4/11) melaksanakan open house dengan menggelar berbagai macam kegiatan, salah satunya pentas seni. Pentas seni tersebut bertemakan Membangun Kararakter Positif Untuk menumbuhkan Kreatifitas Siswa.

Pada pentas seni tersebut para siswa SDIT AL FATIH dengan penuh percaya diri menampilkan bakat, baik seni tari maupun seni suara dan beberapa atraksi seni lainnya.

Dalam sambutannya ketua Yayasan AL FATIH Cendikia yang menaungi SDIT AL FATIH,  Agustina Wulandari mengatakan kegiatan open house dengan menggelar berbagai macam kegiatan  dilaksanakan rutin setiap tahun.

“Kegiatan ini memang dilaksanakan setiap tahun, sebagai salah satu sarana para siswa melatih kemampuan dan kepercayaan diri tampil di forum terbuka, sekaligus mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki siswa,” katanya.

Kegiatan ini juga menjadi salah satu sarana SDIT AL FATIH memperkenalkan visi dan misinya kepada masyarakat luas, terutama para orang tua yang akan memasukan anak-anaknya pada jenjang pendidikan Sekolah Dasar.

“Mendidik anak bukan hanya menjadikan anak supaya pintar, namun yang lebih penting bagaimana menjadikan anak punya kepribadian yang baik, sholeh atau sholehah dan kelak bisa menjadi Islam yang unggul,” tambah Agustina Wulandari.

Menurut Agustina Wulandari, orang tua harus punya bekal atau ilmu untuk bisa mendidik anak, agar anaknya bukan hanya cerdas secara intelektual namun juga cerdas secara emosional.

Pada open house ini SDIT AL FATIH memberikan diskon kepada warga yang membeli formulir pendaftaran tahun ajaran baru 2018-2019 pada saat acara tersebut.

Dijelaskan oleh Agustina Wulandari, pada saat ini pihak yayasan juga sedang memperluas atau menambah ruangan kelas untuk kegiatan belajar mengajar di lingkungan sekolah.

“Kami dengan sekuat tenaga terus berupaya untuk terus meningkatkan kemampuan SDM kami dan meningkatkan sarana dan prasarana sekolah sehingga siswa bisa belajar secara nyaman dan berprestasi,” jelas Agustina Wulandari.

Pada open house ini juga dimeriahkan dengan berbagai macamm lomba bagi siswa TK PAUD dan bazar. Beberapa perlombaan yang digelar seperti lomba mewarnai, menggambar, fashion show, tari kreasi dan berbagai macam perlombaan lainnya, termsuk santunan anak yatim dan pembagian sembako untuk dhuafa.