Balita Hanyut di Ciliwung Masih Dicari

Posted on 4 views

DepokNews — Tim SAR gabungan yang terdiri dari berbagai tim pada Senin (12/6) masih melaksanakan proses pencarian Kathrine (3) balita warga Gang Bakti RT 2, RW 2, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas yang hilang di Sungai Ciliwung sejak Sabtu (10/6) lalu.

“Kami dan rekan-rekan masih mencari Kathrine yang dikabarkan hanyut di Sungai Ciliwung dan hari ini merupakan hari yang ketiga,”katanya.

Chaterine merupakan anak kedua dari tiga bersaudara dari pasangan Ryvo dan  Joy Sapullete.

Hilangnya Katherine berawal pada korban duduk bersama paman korban dan tante korban yang bernama winda duduk di bangku yang tidak jauh dari halaman rumah korban.

Lalu terlihat ada seekor anjing yang turun ke pinggir Sungai Ciliwung dan korbanpun mengikuti anjing tersebut.

Pada pukul 11.00 WIB paman korban berusaha mencari korban karena korban tidak juga kembali.

setelah paman korban melakukan pencarian dipinggir sungai, paman korban mendapati korban sudah hanyut terbawa arus aliran sungai ciliwung.

Karena keterbatasan peralatan,pamam korban tidak bisa menyelamatkan korban.

“Saat ini tim Sar gabungan sedang berupaya mencari keberadaan korban dengan melakukakan penyisiran dengan membagi menjadi 4 SRU , yang mana sru 1,2 dan 3 menggunakan perahu karet river boat dengan rute pencarian dari lokasi awal hingga juanda,”katanya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bencana Kota Depok, Yayan Aryanto mengatakan pihaknya bersama tim dari Sekertariat Bersama (Sekber) Ciliwung Depok dan PMI Depok langsung menurunkan tim untuk melakukan pencarian dan penyisiran Sungai Ciliwung.

Menurut Yayan, pencarian dilakukan pihaknya dan tim gabungan dengan menurunkan perahu karet.

Ia menjelwskan pada Senin pagi hari ini, pencarian kembali dilanjutkan dan dilakukan pihaknya bersama Sekber Ciliwung Depok, PMI Depok, dan Tagana Depok.

“Kami kordinasikan kembali untuk kembali melanjutkan pencarian korban hilang di Kali Ciliwung,” katanya.