DepokNews- Sebanyak 150.125 balita di Kota Depok, akan diberikan Vitamin A, yang pelaksanaannya setiap bulan Februari dan Agustus. Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, May Haryanti mengatakan, pemberian vitamin A kepada anak usia 6 hingga 58 bulan. Dengan tujuan untuk menjaga kesehatan mata dan kekebalan tubuhnya. Selain itu, anak yang mendapatkan cukup vitamin A akan lebih kebal jika terkena diare, campak, atau penyakit infeksi lainnya. "Target Agustus ini yaitu 100 persen anak usia 6-59 bulan mendapat vitamin A untuk kekebalan tubuhnya," jelas May. Lebih lanjut, ucapnya, pada Februari 2019, cakupan vitamin A mencapai 95 persen dari jumlah semua bayi balita di Kota Depok. Capaian tersebut sudah melebihi targer pusat yaitu 90 persen. May menambahkan, pemberian vitamin A dimulai anak usia enam bulan hingga dua tahun. Tentu dosisnya sudah tersesuaikan dengan usia anak. Dikatakannya, untuk pemberian vitamin A bagi anak usia 6-11 dosisnya 100.000 IU yang dengan tanda warna biru. Sedangkan, pemberian vitamin A bagi anak usia 1-5 tahun dosisnya 200.000 IU dengan tanda warna merah. Orangtua yang memiliki bayi dan balita datang ke Posyandu agar mendapatkan vtamin A. Pasalnya pemberian vitamin A ini bersamaan dengan kegiatan penimbangan di Posyandu. "Ada dua jenis dosis dengan dua tanda yaitu merah dan biru. Jadi pemberian vitamin A harus sesuai dengan usia anak,ā€ tandasnya.(mia)

DepokNews- Sebanyak 150.125 balita di Kota Depok, akan diberikan Vitamin A, yang pelaksanaannya setiap bulan Februari dan Agustus.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, May Haryanti mengatakan, pemberian vitamin A kepada anak usia 6 hingga 58 bulan. Dengan tujuan untuk menjaga kesehatan mata dan kekebalan tubuhnya. Selain itu, anak yang mendapatkan cukup vitamin A akan lebih kebal jika terkena diare, campak, atau penyakit infeksi lainnya.

“Target Agustus ini yaitu 100 persen anak usia 6-59 bulan mendapat vitamin A untuk kekebalan tubuhnya,” jelas May.

Lebih lanjut, ucapnya, pada Februari 2019, cakupan vitamin A mencapai 95 persen dari jumlah semua bayi balita di Kota Depok. Capaian tersebut sudah melebihi targer pusat yaitu 90 persen.

May menambahkan, pemberian vitamin A dimulai anak usia enam bulan hingga dua tahun. Tentu dosisnya sudah tersesuaikan dengan usia anak.

Dikatakannya, untuk pemberian vitamin A bagi anak usia 6-11 dosisnya 100.000 IU yang dengan tanda warna biru. Sedangkan, pemberian vitamin A bagi anak usia 1-5 tahun dosisnya 200.000 IU dengan tanda warna merah. Orangtua yang memiliki bayi dan balita datang ke Posyandu agar mendapatkan vtamin A. Pasalnya pemberian vitamin A ini bersamaan dengan kegiatan penimbangan di Posyandu.

“Ada dua jenis dosis dengan dua tanda yaitu merah dan biru. Jadi pemberian vitamin A harus sesuai dengan usia anak,ā€ tandasnya.(mia)