DepokNews- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok melalui Komunitas Mural Depok melukis mural yang berisi pesan edukasi protokol kesehatan di tiga lokasi di kawasan Balai Kota. Antara lain, dinding lobi Dibaleka 2, dinding jalan pintu keluar Balai Kota dan tangga darurat Dinkes lantai 3.

“Yang terpanjang mural di dinding pintu keluar Balai Kota Depok sepanjang 100 meter. Pembuatan mural di lokasi ini dilakukan selama tiga hari, mulai dari tanggal 14-16 Desember 2020,” tutur Koordinator Komunitas Mural Depok, Ray Andre, Rabu (16/12/20).

Andre menambahkan, sebelum membuat mural pihaknya sudah memiliki desain gambar yang akan dibuat. Namun, pada saat pengerjaan akan dilakukan improvisasi untuk mempercantik dan memperhalus mural tersebut.

“Hingga kini, tidak ada kendala dalam pengerjaan selain karena hujan. Pengerjaan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Terakhir, ia berharap ke depan Pemkot Depok dapat terus merancang inovasi lain dengan sentuhan milenial di lingkungan Balai Kota. Dengan begitu Masyarakat bisa lebih nyaman beraktivitas di kantor pemerintah tersebut.

“Balai Kota Depok punya taman yang bagus di dekat dinding sepanjang 100 meter yang sedang dilukis mural. Maka untuk lebih memperindah bisa dibangun jogging track di samping taman tersebut. Agar warga bisa memanfaatkan di akhir pekan,” tutupnya.