DepokNews – Bagi sebagian orang, masa pensiun adalah masa istirahat dari hiruk pikuk dunia. Menikmati masa tua dan merasakan hidup tenang di desa bersama anak cucu.

Tapi lain cerita bagi Bapak Sularto dan Ibu Septi. Pasangan suami istri ini justru memilih masa pensiun sebagai waktu untuk membangun dan membesarkan bisnis.

Sejak tahun 2013, kedua pasangan ini memulai bisnis Warung Bakso Idola Wonogiri. Warung Bakso yang berlokasi di Perumahan Bumi Sawangan Indah 2 Jalan Anggrek Raya Nomor 1A RT 1 RW 11 Pengasinan, Sawangan, Depok ini menyajikan menu aneka bakso, mie ayam, dimsum dan juga aneka minuman.

Bakso Idola Wonogiri dirintis dengan modal sekitar 15 juta untuk pembelian meja dan perlengkapan warung bakso. Sejak berdiri hingga sekarang, untuk melayani para pelanggannya, Pak Larto dibantu oleh 2 karyawan yang masih sanak saudaranya sendiri.

Di luar bulan puasa, warung bakso nya buka setiap hari pada pukul 10.00 s.d 20.30 WIB. Sedangkan selama bulan Ramadan, warung bakso Idola Wonogiri buka mulai pukul 15.00 WIB dan tutup pada pukul 20.30 WIB.

Untuk menjaga kualitas rasa, Bu Septi hanya menggunakan Daging Sapi pilihan lokal yang segar. Selain Bakso yang dibuat sendiri, seluruh bumbu racikan bakso dan mie ayam juga dibuat sendiri olehnya.

Kini, dari bisnis Warung Bakso Idola Wonogiri, pasangan ini bisa meraup omset 50 s.d 60 juta per bulan. Dari hasil ini, ia bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari secara layak dan dapat menyekolahkan anaknya di pesantren.

Anda penasaran dengan Bakso Idola Wonogiri?
Selain makan di tempat, Bakso Idola Wonogiri juga dapat dipesan melalui aplikasi GoFood dan Grabfood.

Chairul Saleh