DepokNews–Pengurus Baitul Muslimin Kota Depok mengajak siswa siswi di Kota Depok dan sekitarnya untuk mengikuti perlombaan ajang Musabaqah Hifzhil Qur’an (MHQ) tingkat pelajar tahun 2020.

Ketua Baitul Muslimin Kota Depok Hj Afifah Alia kepada wartawan pada Selasa(11/2) mengatakan kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan pada Senin(17/2) di Balairakyat Kelurahan Sukmajaya.

“Kegiatan ini kami gelar dalam rangka memperingati Hut PDI Perjuangan ke 47, dan dalam upaya meminalisir aksi tawuran pelajar yang kerap terjadi di Kota Depok,”katanya.

Kegiatan ini untuk menanamkan sejak dini para siswa dalam kecintaan kepada Alquran dengan membaca dan memahami serta mengamalkan isi kandungannya.

MHQ khusus siswa atau pelajar ini digelar dalam rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) PDI Perjuangan ke 47

“Perlombaan MHQ kategori siswa yang memperebutkan total hadiah Rp 20 juta ini tujuannya untuk menciptakan generasi yang berbasis qurani,”katanya.

Juara satu akan mendapatkan hadiah Rp 5 juta, juara kedua Rp 3 juta dan juara ketiga Rp 2 juta dengan total hadiah hingga Rp 20 juta.

Sebelum mengikuti MHQ, siswa yang mendaftar akan mengikuti technical meeting pada 15 Februari selanjutnya mereka berhak mengikuti MHQ pada puncak kegiatan pada Senin(17/2)

Afifah mengatakan dewan juri dalam ajang tersebut didatangkan dari Majelis Ulama Indonesia Depok dan Ustaz di Kota Depok

Sasaran kegiatan ini, untuk menerapkan budaya baca, faham dan amal Alquran yang seperti didalam visi misi Baitul Muslimin.

Intinya dari semua kegiatan tersebut diharapkan bisa membangun kesadaran para siswa khususnya di Kota Depok, tentang betapa pentingnya memahami dan mengamalkan Alquran.

MHQ kategori pelajar ini merupakan wujud nyata untuk membuktikan bagaimana membangun para pelajar dengan Alquran.

Diawali dari para pelajar karena mereka adalah generasi penerus yang harus dibangun sejak dini, mulai dari karakter dan sikap yang berprilaku qurani.

Hj Afifah untuk mengajak sekolah di Kota Depok baik SMP dan SMA untuk mengikuti delegasinya pada perlombaan MHQ tahun 2020.

“Kami ajak siswa dan siswi se Kota Depok untuk ikut lomba MHQ, stop tawuran menang jadi arang kalah jadi abu, di lomba ini kami siapkan hadiah total Rp 20 juta,”katanya.