GPII saat audiensi dengan Kapolresta Depok (Istimewa)
DepokNews- Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Kota Depok beraudiensi dengan Kapolresta Depok, di Mapolresta Depok, Selasa siang (30/1/2018). Audiensi tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan diskusi santai membahas peran pemuda di Kota Depok.
Kedatangan Perwakilan GPII Kota Depok disambut baik dan diterima langsung oleh Kapolresta Depok, Kombes Pol Didik Sugiarto dan wakilnya AKBP Arif Budiman.
Kapolresta Depok menyambut baik segala kegiatan kepemudaan yang positif dan berpesan agar pemuda dapat menjadi agen pemersatu bangsa dan perekat NKRI ditengah tantangan bangsa sekarang ini.
“Saya mengapresiasi peran pemuda saat ini, pemuda harus bisa menjadi perekat masyarakat,” ungkap Kombes Didik.
Ia pun menambahkan, kedepannya peran pemuda harus lebih baik karena akan terlibat diseluruh aspek bangsa.
“Siapkan anggotanya untuk menggelorakan semangat Empat Pilar, tanamkan nilai- nilai kebangsaan untuk para anggota GPII”, pungkasnya.
Senada dengan Kapolres, Wakapolres, AKBP Arif Budiman menambahkan, mari kita bersinergi bersama dalam mewujudkan persatuan dan menghindari perpecahan.
“Mari kita bersinergi agar NKRI kokoh dan tidak dapat terpecah belah, terkait permasalahan perbedaan mari kita sikapi dengan baik dan bijak, agar masyarakat tidak terpecah. Pemuda dan GPII dapat membantu kami terkait permasalahan di Kota Depok,” ujar Wakapolresta Depok itu.
Ketua PD GPII  Kota Depok, Deny Wahyudi, mengapresiasi sambutan hangat dari Kepolisian Kota Depok. Ia berharap silaturahim dan komunikasi dengan Kepolisian dapat terus terbina dengan baik dalam rangka sinergitas untuk mewujudkan kota Depok yang kondusif.
“GPII lahir untuk menjaga keutuhan NKRI, sampai saat ini pun kami terus memperjuangkan itu dan kami siap menjadi perekat masyarakat,” katanya.
Agenda ini diakhiri dengan undangan GPII untuk Kapolresta Depok dalam kegiatan Tsaqofah GPII pada 16-18 Februari 2018 yang akan datang.  Peserta tak hanya berasal dari Depok, namun akan ada juga dari sekitaran Jabodetabek.(mia)