Sumber gambar : instagram perempuan PKS Depok

DepokNews – Dalam rangka memberikan pembekalan parenting kepada para ayah, Bagian Ketahanan Keluarga BPKK DPD PKS Kota Depok berkerja sama dengan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) mengadakan acara bertema “Menjadi Ayah Asik Dimasa Pandemi”. Acara ini diisi oleh Ayah Irwan Rinaldi selaku pekerja sosialisasi pentingnya peran ayah dalam pengasuhan.

“Fathering itu tidak bisa seperti tahu bulat yang digoreng dadakan, Kepatuhan anak kepada ayah berdasarkan kekaguman bukan ketakutan serta kedekatan ayah dengan anak itu dibangun sejak lahir,” ujar Ayah Irwan ketika memberikan materi, Sabtu (28/8/21).

Ayah Irwan menjelaskan, Nabi Ismail mengidolakan Nabi Ibrahim proses pendekatannya sejak lahir. Sejak dari umur bayi membangun modeling dari suara sehingga ayah harus banyak bersuara di umur tersebut karena saat itu pendengaran seorang anak sedang berkembang.

Ketika memasuki umur TK dan SD, ayah hadir untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan si anak mulai dari yang serius hingga bercanda, ketika itu anak-anak sebenarnya tidak membutuhkan jawaban yang tepat, anak-anak sedang belajar komunikasi dan sosialisasi.

“Anak-anak TK biasanya suka berbicara apa saja dan berbicara dengan ayah dapat membuat anak tanpa sadar sedang memastikan bahwa ayah adalah sosok yang tepat untuk menjawab semua pertanyaan hidupnya,” kata Ayah Irwan.

Acara ini merupakan bagian dari Sekolah Keluarga Milenial yang merupakan program turunan dari DPP PKS, bertujuan untuk memberikan parenting kepada ibu dan ayah. Acara “Menjadi Ayah Asik Dimasa Pandemi” merupakan acara fathering pertama yang nantinya akan berkelanjutan guna menciptakan kedua orang tua yang berkualitas bagi sang anak.