DepokNews–Depok sebagai kota urban memiliki puluhan komunitas kreatif dengan berbagai keahlian yang telah diakui serta berprestasi di dalam dan luar negeri. Berangkat dari itu, itu Atap Langit kembali mengagas event tahunan dalam bentuk Festival Komunitas bertajuk Bagen Fest yang sebelumnya juga pernah di gelar tahun 2018 lalu.

Bagen merupakan kata yang diambil dari dialek Betawi yang banyak digunakan oleh orang-orang di lingkungan Kota Depok. Kata ini dapat diartikan sebagai ‘biarkan saja’ atau ‘biarin’. Hal ini sesuai dengan karakter komunitas yang bebas berekspresi sesuai dengan kemauan dan kemampuannya.

Konsep Bagen Fest kali ini adalah acara kumpul antar komunitas di lingkungan Kota Depok, yang kemudian diwadahi untuk berkolaborasi dengan banyak komunitas lain di beberapa kota di Jabodetabek.

Roadshow Bagen Fest akan diselenggarakan mulai dari Januari 2019 di beberapa titik di Jabodetabek dengan acara puncak yang akan digelar di Depok pada Agustus 2019. Roadshow pertama akan dilaksanakan pada tanggal 20 Januari 2019 di Taman Kencana, Kota Bogor.

Acara ini diharapkan dapat menjadi wadah pengembangan komunitas di Kota Depok dan menjadi jejaring dengan komunitas- komunitas lain di wilayah sekitarnya.

Atap Langit Atap Langit adalah sebuah Event Creator transformasi dari Backyard Eat & Drink, sebuah kafe di daerah Depok dengan konsep activities dan creativities yang kerap menyelenggarakan event-event bersama komunitas di Depok, diantaranya Mobile Legend Competition, “Secret” The Magical Drama, Friday Night Market, Kisah Kopi, Cup Cake Hias Competition, Karaoke Battle, Sunday Market dan lain sebagainya.