Sumber gambar : depokrayanews.com

DepokNews — Rencana Pemerintah Kota Depok yang akan memberlakukan ketentuan ganjil genap di beberapa ruas jalan di Kota Depok mendapat tanggapan dari Anggota DPRD Depok Fraksi PKB, Babai Suhaimi.

Menurut dia rencana pemberlakuan ganjil generasi tersebut sangat tidak tepat diterapkan di Kota Depok. Pasalnya belum adanaya kajian yang matang.

” Sebagai warga Depok rencana tersebut tidak tepat. Perlu di kaji secara matang bukan hanya dari sisi transportasi saja , tetapi juga dari sisi sosial ekonomi,”ujarnya. Selasa (21/9/2021).

Alasan lainnya kata Babai yaitu rencana penerapan ganjil genap Belum dibicarakan dengan DPRD Depok.

” Termasuk sosialisasi dengan konponen masyarakat,”katanya.

Selain itu ruas jalan di Kota Depok tidak sebanyak dan sebaik dengan Kota lainnya yang telah memberlakukan ganjil genap.

“ini akan menimbulkan kemacetan baru di ruas jalan yang lain ya g ada di kota Depok. Kemudian Komponen pendukung pemberlakuan ganjil genap peu persiapan yang matang,”bebernya

Lebih lanjut Babai meminta Pemkot Depok, berpikir bagaiman menciptakan keseimbangan antara laju pertumbuhan kendaraan dengan laju pertubuhan pembuatan dan pelebaran ruas jalan baru dan ruas jalan yang ada.

“Pemerintah lebih konsentrasi pada penataan ruas jalan yang ada , baik dari sisi keindahan dan dari sisi kenyamanannya,”

” Trotoar dan PJU yang masih sangat kurang tertata juga harus menjadi o
perhatian serius, sehingga hal tersebut dapat mengurangi beban pengguna jalan,”pungkasnya.