DepokNews–Penyebaran corona didepok makin merajalela. Berdasarkan data yang diperbarui melalui ccc-19.depok.go.id, hingga Minggu (22/03/20), jumlah kasus konfirmasi di Kota Depok sebanyak 13 orang.

“Ini data terbaru hari ini. jumlah kasus konfirmasi bertambah dari yang sebelumnya sepuluh orang menjadi 13 orang,” tutur Wali Kota Depok Mohammad Idris saat menyampaikan perkembangan terkini Covid-19 di Kota Depok, Minggu (22/03/20).

Dikatakannya, sementara jumlah pasien yang sembuh sebanyak 4 orang . Sedangkan untuk pasien meninggal tidak ada.

Kemudian, lanjutnya, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), terdapat sebanyak 87 orang. Dengan rincian, yang sudah ditangani sebanyak 9 orang dan 78 orang masih dalam pengawasan.

“Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kota Depok sebanyak 393 orang. Yang sudah selesai ditangani 182 orang dan masih dalam pemantauan sebanyak 211 orang,” tambahnya.

Wali Kota menambahkan, pihaknya terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Termasuk mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap tinggal di rumah jika tidak memiliki keperluan yang mendesak.

“Hindari kerumunan dan keramaian, jaga jarak fisik dari orang lain. Kemudian selalu gunakan masker dan terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” pungkasnya.

Adapun rumah sakit rujukan yang melayani kasus Covid – 19 di Depok adalah adalah RSUD Kota Depok, RSUI, RS Sentra Media dan RS Brimob.

Ayam Geprek Juara yang juga dikenal sebagai Ayam Geprek terbesar di Kota Depok turut berpartisipasi dalam membantu para pejuang kesehatan dengan mensuplay makanan bagi para perawat, dokter serta para insan yang membantu dalam penanganan Covid – 19.

Menurut Ubaidilah, pemilik Ayam Geprek Juara local Depok mengatakan “saat ini adalah waktu yang tepat untuk saling membantu dengan apa yang kita mampu, minimal kita tidak keluar rumah sudah cukup membantu para pejuang kesehatan”.